ROAD TRIP - MIX DINER & FLORIST

Menu unik sambil nikmati suasana retro

Car & Tuning Guide - - Volume - RAHMAT SADELI/PHOTOS: ANDI ARSI/DESIGN: IPIN

Dalam Road Trip kali ini, kami mencoba mendatangi cafe sekaligus toko bunga, Mix Diner & Florist. Ini tempat kongkow asyik yang berada di SPBU Pertamina Bestindo Mampang, jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Bangunan dua lantai dengan parkiran yang luas. Ruangan bagian dalam bernuansa retro yang kuat dengan aksesoriaksesori cantik.

Selain kesan retro yang ditawarkan, cafe ini menawarkan menu bernama MieMirip. Menu andalan yang menyajikan mie, agar meny- erupai dengan gambar bungkus mie instan. Yang dimaksud mirip adalah posisi telur, ayam dan sayurannya hampir sama seperti digambar bungkus mie instan.

Uniknya, pemesan MieMirip juga diberi bungkus mie instan agar dapat membandingkan dengan foto di bungkusnya. Ditanggung mirip. Biar lebih enak, MieMirip diracik dengan bumbu khas Mix Diner & Florist agar lidah pengunjung bisa mengecap suka. “Biar telurnya bisa mirip, kita pakai telur yang mengandung Omega 3,” kata Sri. Harga MieMirip berkisar antara Rp 19-20 ribu.

Selain MieMirip, Mix Diner & Florist juga menyediakan menu lainnya. Mulai dari main course seperti chicken & beef bulgogi, chicken karage, chicken yakiniku, ayam keprek ancur 47 (dengan pilihan level cabai), sushi goreng. Penutupnya Anda bisa menikmati pudding dan mochi ice cream. Harga makanan di cafe ini mulai dari Rp 15 ribu – Rp 25 ribu. Benar-benar terjangkau.

Kelahiran cafe yang dipadu dengan gerai bunga ini, dibidani oleh empat sahabat, Lizta Permata, Sri Gusni, Assed Lussak dan Ali Akbar. Mereka berempat menyulap tempat makan ini dengan interior bergaya lampau dan unik. Masuk ke dalam Mix Diner & Floris, kita diajak mengingat masa lampau. “Kita sengaja memakai lantai dan hiasan di dinding hitam putih, agar terkesan berada pada masa lampau,” ungkap Sri Gusni, juru bicara cafe ini.

Tak hanya itu, bagian dinding dihiasi ikon masa lampau, seperti hiasan Coca Cola lawas, bintang film jadul dan hiasan kaleng otomotif. Kursinya dibuat custom dengan dua warna merah dan krem agar kental kesan jadulnya. Sementara itu, satu buah tempat telepon umum dengan kesan lawas berdiri di dekat tangga menuju lantai 2. “Kita ada 2 lantai, mampu menampung 100 orang atas dan bawah,” ungkap Sri yang memiliki karyawan sebanyak 9 orang dengan 2 shift.

Mix Diner & Florist tempat mudah dijangkau dengan parkiran yang luas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.