ICON AUTOWORK SURABAYA

Car & Tuning Guide - - Volume -

Bagi penyuka penampilan mobil dengan tambahan body kit, coba datang ke Icon Autowork yang membuat body kit tambahan mulai dari add on sampai custom. Dari bahan plastik hingga fibrglass. Sebut saja Honda Jazz keluaran terbaru, sudah disediakan add on body kit mulai kisaran Rp 7,5 juta sampai Rp 10 juta.

“Add on tipe Mugen untuk Jazz terbaru meliputi body kit bagian samping, depan-belakang, untuk bahannya disediakan dari plastik dari grade tinggi (bahan paling bagus),” ucap Andre Saputra Winata, pemilik Icon Autowork.

Beda cerita jika ingin body

kit dengan desain khusus atau custom. Andre menyediakan harga kisaran Rp 7,5 juta sampai Rp 8 jutaan dan konsumen bisa bikin sesuai seleranya masing-masing. “Kami juga melayani body kit eceran kok, maksudnya bukan keliling bisa by request mau bikin bemper saja dengan itungan per piece,” imbuh owner bengkel yang beralamat di jalan Aditya Warman 106 Surabaya.

Untuk body kit ‘eceran;, harganya pun jelas berbeda, Arman sang adik mematok harga Rp 2 juta per bagian. Namun ada perbedaan harga khusus untuk spoiler. Untuk Jazz terbaru seperti model Modulo dikenakan Rp 1,2 sampai Rp 1,5 jutaan. “Kalau model GT Wing dan pakai karbon fiber saya kenakan harga kisaran Rp 3-3,5 juta. Sedangkan untuk custom bisa sampai Rp 4 jutaan,” promo Arman yang membantu sang kakak.

Kalau konsumen ingin membuat body kit full desain sendiri, bengkel ini juga menyediakan paket mulai dari Rp 15-20 juta tergantung modelpunya paket full bumper custom yang artinya mulai dari bodi samping kanan, kiri, depan dan belakang musri bikinan sendiri dengan model atas permintaan konsumen sendiri.

“Tergantung tingkat kesulitan model, untuk takaran biaya sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta dengan total pengerjaan 1 bulan lamanya,” jawab kompak kakakberadik ini.

Disamping itu, bengkel lebih banyak pengerjaan custom ini juga punya paket wide body. Dimana paket tersebut hanya meliputi bagian rombakan vender dan full bumper, “Biasanya sampai merubah memperbesar bagian vender, otomatis bodi kitanya bakalan menyeluruh sampai ke bagian pintu. Untuk takaran biaya sekitar Rp 30 juta hingga Rp 40 juta yang sudah termasuk cat untuk seluruh bodi total,” bisiknya.

Ada pembuatan body kit jelas ada juga untuk perbaikan, itu yang disediakan Icon Autowork pada seluruh konsumennya. Nggak perlu khawatir jika seandainya ada bagian bodi kit yang rusak, biasanya lantaran menabrak. “Bodi repair saya hitung per bagian sekitar Rp 800 ribuan tergantung separah apa perbaikannya, untuk pengerjaan kurang lebih sih 5 hari,” tutup mereka berdua.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.