FA AUTOWORKS BANDUNG

Car & Tuning Guide - - Volume -

Workshop ini baru berjalan 2 tahun, namun sudah menjadi salah satu yang direkomendasi para penggila modifikasi di Bandung. Khususnya urusan permak bodi dan pengecatan. Franky Abednego sang pemilik ini memang memfokuskan pelayanannya di sektor body repair dan cat oven. “Kalau bergerak di satu bidang saja kita bisa lebih fokus, baik di sisi bisnis atau pun mengamati inovasi yang berkembang,” tuturnya.

Sebenarnya banyak juga pelanggannya yang berniat melakukan modifikasi penuh di semua sektor. Jika menemui kasus seperti itu biasanya Franky merekomendasi workshop lain yang juga spesialis di bidangnya.

Tren warna candy dan xirallic menjadi layanan yang cukup sering diterimanya, walau belakangan ini beberapa konsumennya mulai kembali ke warna solid. “Kadang kala tren warna biasanya ngikutin produk mobil baru. Terakhir, lagi ngerjain cat solid battleship grey,” ungkapnya.

Untuk biaya pengecatan warna candy, Franky membuka tarif Rp 15- 20 juta. Sementara untuk pengecatan menggunakan pigmen xirallic hanya Rp 12 juta. “Teknik pengecatan model candy paling rumit karena lebih kompleks dan detailnya harus diperhatikan sekali,” ungkapnya. Setiap pengecatan pasti dilakukan p kali vernis. Hasilnya sudah pasti dijamin klimis dan tampak berkilau.

Memilih warna cat memang sebaiknya tidak asal, sebab bisa-bisa merusak desain bodi mobilnya. “Mobil city car bisa tampil beda dengan warna-warna cerah, beda dengan mobil Eropa,” papar pria kelahiran tahun 1982 itu. Selain urusan cat, pelapisan panel dengan bahan karbon fiber cukup banyak diminati. Full body lips dikenakan biaya sebesar Rp 4,5 juta, beda lagi harganya kalau karbon fiber warna bisa 20% lebih mahal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.