HONDA BRIO SATYA S 2014

Daihatsu Gran Max Blind Van 2010 Roby

Car & Tuning Guide - - Volume -

Sejak awal blind van ini tiba di garasi rumahnya, Roby memang sudah gatal ingin memodifikasi mobil ini. “Sudah enggak kehitung berapa kali ganti velg, sekarang lagi pakai velg Apache diameter 14 inci lebar 7 inci,” tukas Roby. Velg retro ini ternyata cocok juga ya dengan kontur bodi boxy Gran Max! Untuk suspensi, Roby mengganti sokbreker dengan Monroe Gas-matic agar bantingannya lebih teredam. “Pernya lupa euy pakai punya apa,” akunya.

Lalu di eksteriornya Roby juga banyak melakukan ubahan. Seperti headlamp model ‘jedok’ yang langsung membuat tampilan mobil ini langsung berubah, “Ini buatan Nuris terakhir, barengan sama air controller depan dan belakang juga,”ujar pria gemuk ini. Bahkan Roby mengganti pintu belakang dengan pintu belakang Lite Ace versi ekspor, “Platnya lebih tebal, terus sudah ada 3rd brake lamp dan back mirror tambahan yang berguna untuk memantau kondisi belakang mobil pas parkir,” bilangnya.

Oya, di bumper belakang, Roby juga memasang rear foglamp milik Lite Ace, “Ini barang lumayan susah lho dapatnya hehehe,” kekehnya. Di depan, fender mirror Lite Ace sudah terpasang, bahkan spion elektrik Lite Ace juga menggantikan spion standar yang masih manual. Di bumper depan, side lamp yang mirip dengan side lamp Jeep Wrangler TJ juga disematkan. Keren!

Interior pun tak kalah heboh, seluruh bagian bodi dilapis dengan bahan suede berwarna abu-abu. Efeknya jelas, interior pun jadi terlihat lebih ‘wah’. Bahkan karpetnya pun diganti dengan motif bergaris yang didapatnya di luar negeri. Oya, sepasang jok Recaro manual berikut srtir Alpina juga dipasang oleh Roby. “Mobil boleh Jepang, tapi cita rasanya harus kaya mobil Eropa dong hahaha,” gelak pehobi Mercy ini. Bahkan audio pun juga ikut dibenahi oleh Roby dengan memasang DVD monitor single DIN Pioneer AVH-P5350DVD dan juga speaker Pioneer.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.