SWIFTER SQUAD

Pasukan Swift bergaya racing asal Surabaya

Car & Tuning Guide - - Volume - ATHA/PHOTOS: ATHA/DESIGN: AARON

Buat para pemilik Suzuki Swift di Surabaya yang doyan bersosialisasi, silakan bergabung dengan Swifter Squad. Komunitas pemilik Suzuki Swift ini berdiri tanggal 8 September 2010. Kini anggotanya sudah mencapai 24 orang. Berbeda dengan komunitas mobil kebanyakan, sebagian besar anggotanya punya hobi mendandani gaya mobil yang sama. Ya, tampilan sporty dengan ubahan di sektor dapur pacu sepertinya mendominasi gaya dari mobil-mobil anggota komunitas Swifter Squad.

Selain penampilan yang lebih cenderung sporty dan racing look, “Ada beberapa anggota yang sudah memasang turbo di mesin Swift nya,” bilang Budi Mirawan yang menjabat sebagai ketua Swifter. Sebagai bengkel rujukan komunitas ini, bengkel milik Budi alias Kwang-Kwang ini termasuk yang direkomendasikan, “Mulai penanganan problem sampai ke perawatan berkala,” tutur KwangKwang.

Tempat hangout sambil nongkrong-nongkrong cantik buat komunitas ini, memang tak mesti tetap di satu lokasi saja. Berpindah-pindah tergantung kondisi. Ini upaya agar menghindari anggota merasa bosan. “Biasanya kalau ada tempat baru, kita sambangi. Sebelumnya kita janjian atau vote dulu di media sosial,” jelas KwangKwang.

Kegiatan sharing sesama anggota sudah menjadi menu wajib klub selain agenda wajib touring di sekitar Jawa Timur. Sengaja dipilih daerah Jawa Timur dan sekitarnya, lantaran kebanyakan dress up yang dilakukan anggotanya adalah sektor kaki-kaki. Bikin ceper misalnya, “Untuk sharing mengenai tips dan problem biasanya sewaktuwaktu sih dari grup BlackBerry, tapi ketika kopdar juga lebih banyak ngobrolin tentang ubahan mobil,” urainya jelas.

Nah, bagi pengguna Swift yang mau bergabung silahkan saja kontak Kwang-kwang di nomor 0817309778 dengan syarat membayar uang seragam. “Wajib memiliki seragam supaya jika kita melakukan turing, baksos ke panti asuhan dan acara lain saya wajibkan pakai seragam,” tutup Kwang sambil bilang jika anggotanya juga dari Malang dan Tulungagung.

SUSUNAN PENGURUS: Ketua: Budi Mirawan

Wakil: Amar Sekretaris: Guntur Bendahara: Herman Sekretariat: Jemursari 165 Surabaya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.