WIPER IKANO

Jangan remehkan peran wiper pada mobil. Wiper menjadi bagian dari mobil yang berguna menunjang keselamatan berkendara.

Car & Tuning Guide - - Volume - FAJAR DIVA/PHOTOS: RUSLI ILFAN/DESIGN: IPIN

Kebanyakan orang memiliki persepsi bahwa wiper merupakan aksesori yang sekadar menempel pada mobil. Padahal, wiper merupakan salah satu perangkat penting. Fungsi wiper sebagai pembersih kaca. Baik kaca depan maupun kaca belakang mobil. Alat ini berguna membersihkan apa saja yang menempel pada kaca. Entah itu debu, kotoran maupun air. Cara kerjanya, saat diaktifkan, wiper akan bekerja menyapu segala benda yang menempel kaca.

Kehadiran wiper akan menjadi sangat penting ketika musim hujan. Tetesan air pada kaca akan dengan mudahnya disapu oleh wiper. Sehingga visibilitas Anda tidak akan terganggu ketika berk- endara. Sedangkan pada musim kemarau, wiper turut berperan membersihkan kaca dari debu yang menempel, tentu dengan bantuan air yang disemprotkan washer.

Di pasaran banyak produsen yang menawarkan wiper aftermarket. “Salah satunya Ikano yang melansirkan berbagai jenis wiper untuk beragam kendaraan serta material karet yang berkualitas prima,” ujar Andre Chrispian, General Manager CV Sampurna Part Niaga selaku pemegang merek Ikano & Autovision.

Nah, seperti apa saja pilihan dan keunggulan wiper Ikano? Berikut kami jabarkan varian wiper beserta perlakuan merawat wiper.

Prosesi penggantian wiper bisa dilakukan sendiri. Tersedia langkah-langkah pada kemasan produk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.