Suzuki Karimun Wagon R GS

SUPER STYLE

Car & Tuning Guide - - Test Drive -

Bersamaan media drive APV New Luxury, Suzuki juga memberikan kesempatan uji coba Karimun Wagon R GS. Memiliki tag line yang hampir mirip dengan Karimun Wagon R, hanya saja varian GS ini terdapat tambahan Style di belakangnya jadi My Super Style. Hal ini lantaran tampilan depan GS jauh lebih stylish.

Desain lampu yang dilengkapi proyektor serta bentuk gril yang disematkan aksen krom membuat tampilan mobil ini lebih stylish dan luxury. Begitu juga bentuk rumah fog lamp yang kini terlihat lebih mewah dengan aksen kromnya.

Yang cukup membedakan dari sisi eksterior yakni pada bagian kaki-kaki. Lingkar roda yang digunakan tipe GS berukuran 14 inci, tak seperti Karimun Wagon R yang gunakan 1 inci lebih kecil. Velg yang juga digunakan pada Dilago ini dibalut ban profil lebih lebar. Dari yang tadinya pakai ban ukuran 145/80R13 berganti jadi 175/65R14.

Efeknya tentu saja cukup berpengaruh. Selain daya cengkeram ke aspal lebih besar, penggunaan lingkar roda yang memiliki tapak lebih lebar membuat saya sebagai pengendara lebih percaya diri menggeber mobil ini lebih kencang.

Sektor interior secara desain tak ada yang berubah. Sama persis dengan versi Karimun Wagon R. Hanya saja, penggunaan dominasi warna hitam kini disematkan pada Karimun Wagon R GS sama seperti Dilago.

Yang menarik dari sisi harga, Karimun Wagon R GS dijual seharga Rp 105,9 juta. Atau hanya terpaut Rp 200 ribu dengan Karimun Wagon R varian tertinggi yakni Dilago. Salah satu alasannya, “Kami terbentur regulasi yang membolehkan harga tertinggi Rp 95 juta off the road,” ujar Davy J Tuilan.

Meski harganya terpaut sedikit, keduanya tentu berbeda. Dilago untuk orang yang suka tampilan sporty, sementara GS diperuntukkan bagi orang yang ingin tampilan luxury.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.