Honda Civic Type R

Car & Tuning Guide - - Tuning Guide -

Pada booth Honda, dipajang berbagai line up unggulan. Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung yakni kehadiran Honda Civic Type R Concept. Dikemas dengan warna cat biru dengan aksen warna putih pada bagian samping, serta stripping merah pada sisi dan kap mesin. Rencananya baru akan diproduksi tahun 2015 mendatang.

Tampilan hatchback makin terlihat agresif berkat aplikasi body kit, mulai dari lips spoiler depan, side skirt dan diffuser yang cukup besar. Di bagian belakang tampilan makin kental aroma sporty melalui empat buat knalpot dan aplikasi rear wing yang terintegrasi third brake light. Permainan aksen warna merah disematkan pada lips spoiler, lips velg dan kaliper rem. Pada headlamp pun telah dibenamkan lampu Daylight Running Lamp (DRL). Inilah salah satu model kekinian yang banyak diadopsi mobil Eropa.

Nah, selain Civic Type R Concept, Honda turut memajang new Civic World Touring Car Championship (WTCC) race car. Oh ya, sebelumnya mobil ini pernah dipajang pada Geneva Motor Show bulan Maret lalu. Namun, jika diperhatikan dengan event Paris Motor Show 2012 silam, Civic WTCC terbaru ini banyak perubahan. Terutama penampilan eksteriornya.

Honda menggandeng pabrikan Castrol dan Brose Group untuk menciptakan mobil balap ini. Makanya, pada ‘livery’ Civic WTCC dilengkapi kedua sponsor tersebut. Jika edisi lalu Civic WTCC didominasi warna putih dan hitam, kali ini warna dasar putih diberi aksen warna hijau dan merah.

Divisi R&D Honda dan tuner inhouse J.A.S Motorsport berkolaborasi membangun all new Civic yang mengikuti ajang balap WTCC tahun ini. Tentunya, semuanya mengikuti regulasi balap FIA. Meski begitu, berbagai ubahannya bisa jadi inspirasi dress up.

Kreasinya terbilang cukup banyak. Mulai dari wide body, penggantian velg, hingga aplikasi wing berdimensi besar pada belakang. Sementara lips spoiler bumper depan dibuat sedikit lebih lebar berbahan serat karbon. Pun begitu dengan fender dan side skirt. Bodi seakan terlihat lebih ‘gemuk’ namun porsinya tetap harmonis. Sedangkan kap mesin diberi airscoop untuk menambah sirkulasi udara yang lebih baik.

Nah, bagi penyuka aliran racing sporty maupun gaya balap. Anda bisa mengadopsi inspirasinya melalui Civic ini. Ubahannya bisa dilakukan melalui aplikasi cutting sticker kepada workshop yang memiliki reputasi baik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.