FlowForming

Car & Tuning Guide - - Tuning Guide -

Teknologi ini cukup memainkan perannya di 2014. Teknologi terbaru tersebut dikenal dengan FlowForm. Awalnya, FlowForm diaplikasi pada velg HRE, Rays dan SSR. Namun belakangan, Enkei dan Advanti juga mengadaptasi terknologi FlowForm.

“Proses pencetakan velg-nya menggunakan alat khusus, yang membuat velg lebih ringan. Bagian bagian middle barrel atau ‘perut’ velg dipapas atau ditarik lagi untuk menjadikan dimensi lebih lebar. Karena salah satu kelebihan teknologi ini adalah bisa memainkan lebar velg serta bobot yang lebih ringan,” sahut Amin.

Untuk Advanti, prose flowforming ini dinamakan RRF, dan mengklaim teknologinya sama persis dengan flowforming dari Enkei. “Karena mesin flowforming menggunakan sama persis dengan yang dipakai Enkei,” jelas Ferry dari gerai Revolution, Radio Dalam, Jakarta Selatan. Lenso dan Egois pun sudah mengadopsi teknologi ini, dengan lini Lenso Venom untuk merek Lenso, dan Egois Lite untuk merek Egois. Kelebihan lain dari teknologi ini adalah bisa memainkan lebar velg.

“Sayangnya dengan teknologi flowform menjadikan bagian middle barrel velg menjadi lebih tipis ketimbang velg yang tidak mengadopsi teknologi ini,” ujar Johan dari Mega Arvia Utama.

Warna bronze dipadu hitam tampaknya akan banyak diminati konsumen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.