Finishing

Car & Tuning Guide - - Tuning Guide -

Pilihan warna dan finishing velg menjadi dua tren tersendiri. Warna-warna aman dan gelap seperti hitam, gun metal dan bronze masih menjadi pilihan favorit bagi kebanyakan konsumen di tahun ini. Sementara finishing-nya bisa terlihat dari polish, matte dan glossy.

“Ke depannya, model velg concave dengan warna-warna anodized akan mulai dilirik konsumen. Terlebih warna gold. Baik untuk bagian face atau pun lips velg,” jelas Amin. Sementara Eric turut berkomentar perihal warna, menurutnya, “Warna bronze pada lips dipadu kombinasi warna spoke hitam bisa dilihat pada velg ADV5. Track Spec CS akan menjadi alternatif pilihan konsumen.”

Bahkan, velg ADV.1 juga mempunyai beberapa pilihan warna eksklusif. Seperti titanium center dan titanium lips, gold polished, brushed gunmetal untuk bibir velg, dan banyak lagi. Mirror finish diprediksi akan menjadi favorit bagi yang ingin tampil beda. Mirror finish sendiri menyerupai krom, sehingga terlihat mengilap, namun tak terlalu mencolok layaknya krom. Bahkan beberapa produsen memiliki penamaan berbeda untuk mirror finish ini. JF Luxury misalnya, dengan menamakan Hyper Black. Sementara Enkei menggunakan istilah Hyper Dark.

Model concave terbaru dari Forgiato. Bentuknya lebih menyerupai kaki labalaba dengan desain face atau spoke keluar dari lips.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.