BEDAH FITUR - HONDA HR-V 1.5L E CVT & HONDA HR-V 1.8L PRESTIGE

Car & Tuning Guide - - Volume - Pratomo FJ/Photo by dok. CAR & TUNING GUIDE/Design by AAR ON

Kehadiran Honda HR-V membuat pilihan akan crossover semakin lengkap. Dengan kepraktisan ala sebuah SUV namun kenyamanan layaknya sedan, tak sulit untuk bagi crossover untuk mencuri hati para calon konsumennya. Khususnya bagi sang pendatang baru, Honda HR-V.

Honda HR-V dibangun di atas platform Honda Jazz yang kompak, sehingga merupakan nilai lebih saat digunakan di jalanan ibukota yang padat. Selain itu, performa gesit serta fitur yang tergolong lengkap menjadi daya pikat yang kuat untuk bertarung melawan kompetitornya. Wajar jika para calon konsumen terpikat dengan sosok HR-V.

HR-V sendiri memiliki 5 pilihan varian, mulai dari entry level HR-V 1.5L A M/T hingga varian top off the line-nya 1.8L Prestige bertransmisi CVT. Namun menurut kami, varian yang memiliki predikat value for money jatuh kepada varian HR-V 1.5L E CVT. Alasannya terletak pada fitur yang kompetitif, serta harganya yang masih dibawah Rp 300 jutaan.

Perbandingannya adalah, harga HR-V 1.8L Prestige on the road adalah Rp 355 juta, sementara untuk varian HR-V 1.5L E CVT, berada di angka Rp 288 juta. Selisih Rp 67 juta ini cukup signifikan di mata calon konsumen. Sehingga, kami ingin membedah fitur antara varian termahal dari HR-V dengan varian yang kompetitifnya.

Fitur unggulan HR-V Prestige yang tak di dapat dari varian di bawahnya adalah penggunaan headlamp berproyektor LED, Daylight Runing Lamp, auto headlight adjuster, panoramic roof, velg sporty berukuran 17 inci, rear parking camera serta penggunaan mesin berkapasitas lebih besar, 1.800 cc bertenaga 136 hp pada putaran 6.500 RPM dan torsi 172 Nm di putaran 4.300 RPM. Memang terlihat lebih berkelas, namun jika Anda memiliki budget lebih terbatas? Dan menginginkan sebuah crossover berkualitas? Selisih harga sebanyak Rp 67 juta, membuat varian HR-V 1.5L E CVT menjadi terlihat kompetitif.

Pada varian HR-V 1.5L E CVT, dapur pacunya bertenaga 122 hp di putaran 6.600 RPM serta torsi 148 Nm pada 4.600 RPM. Lantas Anda juga akan mendapatkan fitur seperti Auto A/C, smart entry, one push ignition system, paddle shift, cruise control, audio steering switch yang pastinya membuat HR-V semakin praktis untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu untuk kenyamannya, Anda bisa mendapatkan keempat jok dengan lapisan half leather plus rear center armrest. Sehingga Anda pun semakin leluasa untuk mengatur budget demi keperluan lain atau bahkan alokasi tuning. Menarik bukan?

Opsi menarik mulai dari harga lebih terjangkau hingga alokasi tuning

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.