MENGENAL JENIS LAP

Karena banyak jenis lap yang tersedia. Beda material lap, berbeda pula peruntukannya

Car & Tuning Guide - - Volume - FaJar DiVa/Photos: arthaMiYa/DEsign: aaron

Hampir setiap aktivitas car care atau pun perawatan mobil membutuhkan media lap. Baik untuk pengerjaan maupun pengeringan. Namun bukan berarti semua jenis lap digunakan untuk satu aktivitas pekerjaan. Tetapi sebaiknya cermati dan kenali berbagai jenis lap. Karena di pasaran banyak jenis lap yang memiliki perbedaan peruntukkannya.

Saat ini, banyak produsen yang menyediakan lap sesuai dengan kebutuhan konsumen. Misalnya lap khusus untuk bagian eksterior, interior mau pun kaca. Material dan tekstur pun beragam, ada yang halus atau pun memiliki permukaan sedikit kasar.

Jika dahulu konsumen masih bermodalkan kain katun untuk proses pekerjaan atau pun pengeringan. Kini, material lap pun mulai berkembang. Setelah kain katun kerap digunakan, produsen car care hadirkan chamois yang awalnya dibuat dari kulit asli. Tetapi untuk menekan harga jual, produsen pun membuatnya dari bahan sintetis.

Selanjutnya, berkembang lap microfiber yang memiliki keunggulan tersendiri dan banyak dipakai oleh workshop spesialis perawatan mobil. Nah, seperti apa saja jenis-jenis lap. Berikut kami jabarkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.