LE GARAGE, TOKYO

Car & Tuning Guide - - Volume - RENDY SURYA/PHOTOS: RENDY SURYA/DESIGN: AARON

Saat berkunjung ke Tokyo awal Januari lalu, saya sempat mampir ke salah satu tempat wajib bagi para penyuka vintage motorsport. Namanya Le Garage, berada di daerah Roppongi, salah satu distrik di Tokyo yang ramai dengan tempat-tempat hiburan bagi kaum ekspatriat. Jaraknya sekitar 600 meter atau 10 menit berjalan santai dari stasiun kereta Roppongi.

Bagi para penyuka brand-brand otomotif terkenal di dunia seperti Martini Racing, Porsche, Gulf Oil, BP Oil, Esso, Le Garage bisa jadi salah satu surga belanja. Bagaimana tidak, toko mungil ini menyajikan barang-barang unik dan langka yang tidak dijual di toko biasa.

Kaleng bekas oli, botol kaca oli, plat enamel merek-merek lawas, serta ragam fashion bertemakan vintage motorsport dijual di sini. Barang-barang bekas ini memang dipilih yang punya desain unik serta vintage. Akan menarik sekali untuk pajangan di lemari, dinding ruang tamu atau garasi.

Harganya? Hmm, BP Steel bootle atau wadah penakar oli merek BP harganya 27.000 Yen. Masih dari BP, ada botol kaca bekas oli BP Energol seukuran teh botol seharga 41.000 Yen. Kalau kaleng kotak bekas oli merek Shell atau Esso (Exxon Oil), misalnya bekas Shell X-100 yang legendaris ukuran 2,5 liter dijual sekitar 21.600 Yen.

Sekilas pandangan saya alihkan menuju sisi lain toko. Tepatnya ke bagian apparel. Bagian ini juga bikin galau. Brand terkenal di dunia balap vintage seperti Gulf Oil, Martini Racing serta Porsche sungguh mendominasi. Sepertinya barang-barang Porsche Driver’s Selection mulai dari windbreaker, jaket sepatu, tas hingga miniatur mobil yang ada di www.porsche. com/shop nyaris semua dipajang di sini.

Masih bicara apparel, Le Garage juga ternyata menyediakan banyak barang-barang fashion dari merek premium terkenal Chapal. Produk dari brand asal Paris, Perancis yang sudah bisa disamakan dengan brand Jaguar dan Bugatti ini lebih didominasi dengan bahan kulit seperti jaket, goggle, serta helm kulit untuk balap mobil antik.

Dekat rak apparel, Le Garage memajang berbagai peranti untuk premium car care. Sepertinya memang sengaja disediakan bagi para kolektor mobil yang ingin merawat sendiri mobil-mobil koleksinya. Buat para antusias otomotif, tempat ini sangat layak dikunjungi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.