LAMBORGHINI AVENTADOR LIBERTY WALK

Wataru Kato, sang empunya Liberty Walk datang ke Bandung turun tangan langsung merobek fender Lamborghini aventador

Car & Tuning Guide - - Volume - rahMaT hirnOMO, rendY SUrYa/PhOTOS: ardie PiChaUS/deSiGn: iPin

Liberty Walk adalah salah satu tuner di Jepang yang sedang sohor namanya. Spesialisasinya adalah membuat body kit yang kebanyakan untuk mobil-mobil supercar. Seiring perkembangannya, Liberty Walk ini namanya makin beken karena sering mengikuti gelaran Tokyo Auto Salon serta ekspose dari berbagai media luar negeri.

Salah satu ciri khasnya adalah pemasangan fender bolt on pada mobil-mobil Ferrari dan Lamborghini. Yang cukup bikin orangorang berdecak kagum adalah pemasangan body kit Liberty Walk yang mewajibkan pemotongan fender. Apalagi yang dipotong adalah fender dari supercar-supercar mahal.

WaTarU Kato, sang pendirinya, mengawali bisnisnya dari showroom mobil bekas saat usianya 26 tahun. Bisnisnya dimulai saat mampu menawarkan tiga mobil sekaligus. Kini, luas tokonya makin bertambah luas hingga mampu menampung 20 lebih mobil modifikasi untuk didisplay.

Modifikasi berbagai macam supercar membuat namanya cepat melambung. Bahkan kehadirannya di acara-acara pameran mobil sa- ngat ditunggu. Apalagi Liberty Walk punya ciri khas sendiri, yaitu kerap memotong-motong fender mobil. Kini, namanya tak hanya sohor di Jepang, namun juga di Amerika, setelah mengikuti ajang SEMA Show. Penulis pun sempat bertemu dengannya saat acara Tokyo Auto Salon 2015, awal Januari lalu di Jepang.

Nah, tanggal 11 Februari lalu, Wataru Kato menginjakkan kakinya di Bandung. Itu karena ada salah satu anggota dari Dream Car Indonesia cabang Jawa Barat yang memiliki Lamborghini Aventador yang memintanya memasangkan kit Liberty Walk.

Menurut Kato, ini adalah Aventador pertama yang dipasangkan kit wide fender di Indonesia. Kato pun mengungkapkan rasa senangnya bisa berada di Indonesia. Dalam sosial media dengan akun Wataru Kato, dia berkata, “It was worth coming all the way to the Jakarta! When I arrived to turning shop at Bandung city, about 40 people’s was waiting for Me! Aventador was sitting there upstairs showroom! It started wonderful surprise. A lot of photographers and lot of audience was watching fender cut. I appreciate it to Indonesia people’s for come to see me! Syakotan koyaji modify started from today!

I will make best Aventador in the remaining two days!

Sebuah Lamborghini Aventador yang berada di lantai dua showroom Bandung Oto Butik milik Bobfian Widjaja sudah siap disunat bagian fendernya oleh tim Liberty Walk. Kato-san datang bersama tim teknisnya. Satu pekerja melakukan sebagian besar persiapan, hingga finishing, sedangkan Kato kebagian peran dengan aksi dramatis.

Yap, aksi memotong fender. Bagi sang pemilik mobil dan orang-orang yang kala itu melihat langsung pemotongan yang sadis itu tentu ada perasaan menegangkan ketika detik-detik pemotongan berlangsung. Inilah salah satu momen penting, pemasangan fender Liberty Walk.

Asal tahu saja, fender kit yang akan dipasangkan sudah terlebih dahulu dipersiapkan. Bahkan sudah dicat senada warna bodi. Jadi ketika acara sunat fender selesai, fender tambahan ini tinggal langsung pasang. Plug and play dengan bantuan baut rivet.

Kehadiran Kato sebagai salah satu selebritis otomotif juga telah dinantikan sejumlah orang. Terutama yang sangat antusias pada mobil-mobil supercar seperti Lamborghini dan Ferrari. Mereka tergabung dalam sebuah komunitas Dream Club Indonesia (DCI) untuk wilayah Jawa Barat.

Untuk memeriahkan suasana, Kato kadang bergurau dengan gayanya yang kocak dan penuh tampang ceria. Bahkan sesi foto bareng sering diwarnai dengan pose lucu ala Kato.

Pengerjaan pemasangan body kit berikut spoiler, over fender, knalpot, suspensi udara, serta velg yang kabarnya ditebus seharga 1 M itu dilakukan selama 3 hari hingga finishing. Sebab pada hari Jumat 13 Febuari 2015, Liberty Walk karya Wataru Kato ini akan dipajang bersamaan dengan pe-rayaan hari ulang tahun DCI Jabar yang pertama.

Dari informasi yang didapat, satu set velg yang terpasang adalah PUR Wheels tipe RS12 berfinishing Monaco Gold dengan dimensi 21 inci di bagian depan dan 22 inci pada bagian belakang. Sedangkan fender yang dirobek, diketahui punya ketebalan sekitar 7 cm di bagian belakang, dan 4 cm untuk fender depan. Hasil dress up jempolan ini pun menjadi kado termanis ulang tahun perdana Dream Club Indonesia, cabang Jawa Barat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.