SUV 1.500 CC

Car & Tuning Guide - - Editor's Note - Editor in Chief Aditya P. Siregar

Motto bahwa “hari ini harus lebih baik dari kemarin” merupakan hal dijunjung tinggi setiap pabrikan dalam pengembangan produk barunya. Tak ada cerita, model pengganti lebih buruk dari sebelumnya. Sampai di-judge begitu oleh media dan konsumen, well, siap-siap saja berefek pada penjualan.

Mau tidak mau, hal ini membuat spesifikasi dan fitur setiap generasi semakin bertambah. Ujung-ujungnya, model bersangkutan pun naik kelas. Contoh paling nyata, 20 tahun silam Corolla adalah model entry level Toyota di Tanah Air. Karena semakin mahal, posisi ini diisi Yaris 9 tahun silam. Belakangan, ceruk ini ditempati Agya.

Hal sama berlaku pada segmen SUV 1.500 cc. Tahun 2000, siapa menyangka bahwa segmen ini akan ramai 15 tahun kemudian, lha, CR-V saja baru launching. Tapi lihat apa yang terjadi tahun 2015. Munculnya pendatang baru HR-V diprediksi akan memelarkan pangsa pasar SUV 1.500 cc.

Belum bicara model-model lebih dulu established. Seperti Juke yang langsung pasang kuda-kuda dengan facelift dan kehadiran varian baru Revolt nan sporty. Jangan lupakan Ford Ecosport. Dan tentunya, duet maut Toyota Rush – Daihatsu Terios yang menampilkan wajah barunya tepat bersamaan dengan terbitnya edisi ini.

Bukannya pengin narsis atau lebay, dengan percaya diri kami bilang hanya di CAR & TUNING GUIDE –lah Anda bisa menikmati sajian paling lengkap tentang SUV 1.500 cc...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.