Warna pucat yang bisa diaplikasi gaya dress up apapun

Car & Tuning Guide - - Sema - RUDY GHUPTA/PHOTOS: RUDY GHUPTA/DESIGN: AARON

SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show 2015 banyak sekali mengungkap tren dress up. Salah satunya dari aplikasi cat pada bodi mobil. Yup, pada pameran yang dilangsungkan di Las Vegas Convention Center itu banyak sekali tuner yang pakai warnawarna pastel di bodi mobil pamerannya. Padahal selama ini banyak dihindari karena kelihatan terlalu soft.

Untuk diketahui, kelompok warna pastel terdiri dari warnawarna solid biasa (biru, merah, hijau, dan sebagainya) yang tidak tegas. Bahasa lainnya desaturated atau washed out. Jadi cenderung pucat. Nyatanya tren warna ini berkembang di sana.

Contohnya bisa dilihat di mobil HR-V bikinan Neil Tjin yang kerjasama dengan Signal Kustom asal Bandung. Warna raspberry dari Axalta yang dipakai bahkan diapresiasi lebih, karena membuat mobil itu jadi nominasi Shine Award Feature Vehicle Entrant dari panitia.

Lainnya ada R8 LB Performance yang nongkrong di booth-nya ViAir, M3 hijau di booth AirLift, Datsun “Hakotora” Sunny UTE, NSX abuabu di section Car Krazy Central, Veloster di booth Hyundai, dan masih banyak yang lainnya.

Yang asyik, ternyata untuk aplikasi warna ini tidaknya sulit! Yup, karena kebanyakan produsen cat mobil sudah punya jenis warnanya. Apalagi warna pastel sifatnya glossy bukan matte, atau tak mengandung partikel tertentu yang butuh penanganan khusus untuk aplikasinya atau perawatan setelahnya. Permukaannya pun mulus seperti cat biasa.

Lantas untuk mobil dress up seperti apa yang cocok aplikasi warna ini? Well, warna pastel bakal bikin mobil kelihatan lebih manis dan netral untuk semua gaya modif. Dari elegant, racing, sampai extreme sekalipun. Paling penting, jenis warna pucat ini bakal cocok dikombinaskan dengan kelir apapun di velg atau bagian lainnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.