GROUP TEST - ADU FITUR HONDA BR-V vs CHEVROLET TRAX vs TOYOTA RUSH & DAIHATSU TERIOS vs HONDA HR-V vs FORD ECOSPORT vs NISSAN JUKE

Car & Tuning Guide - - Volume -

HONDA BR-V E PRESTIGE

Sosoknya dibuat kental aroma sporty. Bicara ground clearance, Honda BR-V tercatat paling tinggi ketimbang rivalnya, yakni berada pada angka 201 mm. Sementara velg berukuran 16 inci dengan ban berukuran 195/60R16. Untuk suspensi depan mengandalkan MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang.

CHEVROLET TRAX 1.4L LTZ

Salah satu pendatang baru compact SUV andalan Chevrolet ini memiliki ground clearance pada angka 157 mm. Kali ini Trax memiliki nilai angka yang paling kecil ketimbang kompetitornya. Untuk tipe tertinggi dibekali velg berukuran 18 inci yang dibalut ban 215/55R18. Suspensi depannya MacPherson Strut dan suspensi belakang Coumpund Crank Rear Axle.

TOYOTA RUSH/ DAIHATSU TERIOS

Duet kembar antara Toyota dan Daihatsu memiliki ground clearance menyentuh angka 200 mm dan mengandalkan gerak roda belakang. Penggunaan velg berdiameter 16 inci. Tapi untuk Rush pakai ban berukuran 235/60R16 dan Terios 215/65R16. Untuk suspensi depan MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer, sementara suspensi belakang 4 link dengan pegas koil dan lateral rod.

NISSAN JUKE

Jagoan dari Nissan ini dimodali ground clearance 170 cm. Untuk velg mengaplikasi ukuran 17 inci yang berselimut ban berukuran 215/55R17. Bicara suspensi, Juke dibekali suspensi depan dengan Independent McPherson Strut per keong dan cradle frame dan suspensi belakangnya Torsion beam dengan per keong.

HONDA HR-V E CVT 1.5L

Segmen di bawah Rp 300 juta masih ada Honda HR-V dengan ground clearance pada angka 185 mm. Untuk suspensi depan dan belakang sama persis dengan kepunyaan BR-V. Namun, untuk velg-nya, HR-V mengadopsi ukuran 17 inci dipadu ban berukuran 215/55R17.

FORD ECOSPORT

Penggunaan konfigurasi suspensi EcoSport bisa dikatakan memiliki bantingan yang lembut. Paduannya ada pada MacPherson Strut with coil spring pada bagian depan dan semi-independent with coil spring belakang. Penggunaan ban berprofil 205/60R16 membuat ground clearance berada pada angka 200 mm.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.