ABT AUDI RS3 450 INDIVIDUAL

Inovasi berkelanjutan demi memenuhi hasrat tertinggi

Car & Tuning Guide - - Volume -

HAFIZH FAUZAN/PHOTOS: DOK. CAR & TUNING GUIDE/DESIGN : I PIN

Rasanya tidak pernah ada kata puas dan cukup dalam kamus para tuner dunia. Setelah kreasi dress up mereka tampil menjadi nyata, para tuner dunia terus mencari cara untuk meningkatkan level kreasi menjadi lebih tinggi dan kompleks dibandingkan dress up sebelumnya.

Perasaan inilah yang bisa dikatakan “merasuki” salah satu tuner asal Jerman, ABT Sportsline. Lewat program ABT Individual, ABT Sportsline kembali meningkatkan dress up mereka di hot hatch Audi RS3. Hasilnya ialah dress up ABT Audi RS3 450 Individual yang mengusung performa impresif, serta berpampilan sporty nan ekslusif.

Fokus utama dress up ABT kental terasa di bagian eksterior RS3 450. Untuk meningkatkan daya pikat hot hatch ini, ABT Sportsline melapisi seluruh bagian eksterior lewat balutan warna matte red dan pearlescent finishing. Aksen black juga terlihat di bagian honeycomb grille, side fender insert, serta tailgate insert.

Penampilan RS3 450 memang terlihat lebih melekat ke aspal

ketimbang RS3 standar. Benar saja, ABT Sportline memproduksi per khusus agar hot hatch ini lebih rendah sekitar 30 mm di bagian depan dan 25 mm di bagian belakang. Menurut klaim ABT Sportsline, spring khusus tersebut juga berimbas pada handling RS3 450 yang lebih rigid dan stabil kala melahap handicap.

Kemampuan di bagian handling disempurnakan saat melihat penggunaan velg forged “ER-F” berdimensi 19 inci. Velg ringan berdesain twin-five spoke ini dibalut ban berprofil 235/35 ZR19 keluaran Continental. Sistem rem pun mengalami peningkatan lewat penggunaan 8-piston rem dengan cakram ventilasi berdiameter berdiameter 370 mm.

Masuk ke dalam kabin, Anda akan disambut material black alcantara yang mendominasi dashboard hingga panel pintu. Agar tidak monoton, ABT Sportline menyematkan aksen silver carbon look di bagian trim, konsol tengah, serta seat bucket cover.

Sinergi material alcantara dan leather jelas terasa kala melihat lingkar kemudi dan jok hot hatch ini. Kendati demikian, material tersebut masih bisa dimodifikasi sesuai pilihan Anda melalui program ABT Individual.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.