BMW 150D BY AC SCHNITZER

Tiga rumah keong dalam satu mesin diesel

Car & Tuning Guide - - Volume -

A

total sektor dapur pacu, termasuk menyematkan mesin 3.0 liter inline-6 tri-turbo yang digunakan pada BMW X5, X6, dan M50d. Selain itu, AC Schnitzer juga menggunakan part khusus, sepert engine optic khusus, aluminium intercooler, dan Sports Catalyst berdaya 200 cell/inci. Semua parts produksi AC Schnitzer ini bersifat plug and play, sehingga bisa diaplikasikan di 1 Series lainnya.

Lalu bagaimana hasilnya? Menurut klaim AC Schnitzer, kini 150d kreasi mereka sanggup memberikan “serangan” 400 hp dan torsi beringas 800 Nm. Sekedar catatan, angka torsi ini jauh mengalahkan Ferrari F12tdf dan Lamborghini Aventador

Superveloce, dengan selisih 95 Nm dan 110 Nm di belakang 150d! Meski begitu, AC Schnitzer membatasi kecepatan hot hatch berpenggerak berpenggerak roda belakang ini di angka 250 km/jam.

Sektor kaki-kaki mendapat tanggung jawab besar untuk menjaga 150d tetap stabil dan dapat dikendalikan di jalanan. Untuk itu, Ac Schnitzer menyematkan paket suspensi racing khusus yang menurunkan ground clearance 150d hingga 35 mm (depan) dan 40 mm (belakang), serta dapat diatur kekakuannya sesuai kebutuhan.

Tugas suspensi untuk menjaga 150d tetap melekat di aspal didukung pula oleh paket aero kit khusus dari tuner asal Jerman ini. Hal ini terlihat dari penggunaan rear roof wing, front spoiler dan splitter, serta carbon mirror cover. Selain itu, karakter suara bariton siap dilantunkan oleh exhaust twin silencer berlapiskan aksen tail trims racing.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.