FIAT 500E “STORMTROOPER”

Fiat 500e stormtrooper sebagai bentuk support dari Fiat Chrysler Automobile (FCA) terhadap Lucasfilm

Car & Tuning Guide - - Volume - HAFIZH FAUZAN/PHOTOS: DOK. CAR & TUNING GUIDE/DESIGN: I PIN

Akhir tahun 2015 menjadi momen paling penting bagi para penikmat setia franchise film tersukses, Star Wars. Lewat film Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada akhir Desember ini, seluruh dunia seolah dibuat merasakan euforia film yang dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher ini.

Dunia otomotif global pun ikut merayakan euforia “Star Wars” dengan penuh kreasi

menarik. Salah satunya adalah Fiat, yang menghadirkan Fiat 500e stormtrooper sebagai bentuk support dari Fiat Chrysler Automobile (FCA) terhadap Lucasfilm.

Terinspirasi oleh baju zirah First Order Legion, seluruh eksterior 500e stromtrooper dibalut aksen warna two-tone black & white. Bagian kaca pun mendapatkan sentuhan wrapping sticker dan kaca film gelap, demi menampilan visual helm Stormtrooper. Pada bagian kaki-kaki pun menggunakan velg custom berlapiskan ban khusus dari Pirelli.

Aura “star wars” semakin terasa saat disambut oleh First Order Insigna menggantikan emblem logo Fiat di lingkar kemudi, serta aksen sticker “Star Wars” di bagian dashboard. Senada dengan tampilan eksterior, di dalam kabin 500e Stormtrooper juga mengadopsi aksen black-white. Fiat pun tetap menjaga kualitas kabin lewat penggunaan material perforated leather dan alcantara sebagai pelapis kabin.

Meski dari segi eksterior maupun interior mendapatkan ubahan signifikan, tapi hal tersebut tidak berlaku untuk sektor dapur pacu. Fiat tetap mempercayakan motor elektrik 83 kW dengan 24 kWhr Liquid Heated & Cooled Lithium Ion Battery sebagai sumber tenaga 500e. Tenaga yang dihasilkan tergolong mumpuni, 111 dk beserta torsi 199 Nm.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.