FITUR VOLVO S90

Tiga fitur jagoan Volvo S90 untuk meningkatkan keselamatan berkendara

Car & Tuning Guide - - Volume - City Safety

Seiring berjalannya waktu, angka kecelakaan akibat kendaraan bermotor terus meningkat dan cukup mengkhawatirkan. Sekedar informasi, menurut data WHO yang dihimpun pada tahun 2015, angka total kecelakaan di seluruh dunia akibat kendaraan bermotor sudah mencapai 1,25 juta kasus.

Mau tidak mau, brand otomotif dunia terus bergerak cepat menghadirkan inovasi di bidang safety, agar angka kecelakaan di jalanan terus berkurang kedepannya. Seperti yang dilakukan oleh Volvo dengan varian sedan premiumnya, Volvo S90. Pabrikan asal Swedia ini menghadirkan tiga fitur keselamatan mutakhir yang diklaim mampu mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

Penasaran seperti apakah fitur safety jagoan dari Volvo untuk meminimalisir angka kecelakaan global? Berikut adalah ulasannya..

Sejatinya fitur City Safety sudah menjadi standar di lini Volvo. Fitur keselamatan ini selain menghindari mobil Volvo mengalami insiden dengan mobil lain, pengguna sepeda,

serta pedestrian. Khusus untuk varian S90, Volvo meningkatkan kemampuan fitur City Safety agar bisa menghindari S90 dari insiden dengan hewan bertubuh besar.

Fitur City Safety berfungsi kala radar dan kamera di bagian depan S90 mendeteksi kehadiran hewan bertubuh besar (misal sapi, kuda, rusa, dan lain-lain) di depan S90. Apabila sistem mendeteksi keberadaan hewan besar dalam jarak yang cukup jauh, maka sistem akan menampilkan warning khusus agar pengemudi bisa melakukan pengereman secara langsung.

Jika kondisi pengemudi tidak memungkinkan untuk melakukan pengereman, maka sistem City Safety langsung mengaktifkan pengereman secara otomatis. Saat mobil berdeselerasi melebihi kecepatan 30 km/jam, sistem ini secara otomatis mengencangkan seatbelt agar posisi tubuh pengemudi dan penumpang depan tetap terjaga dengan baik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.