LORINSER C50

Sinergi terbaik performa mesin sekaligus gaya elegan

Car & Tuning Guide - - Volume - HAFIZH FAUZAN/PHOTOS: DOK. CAR & TUNING GUIDE/DESIGN: I PIN

Tuner spesialis MercedesBenz dan Smart, Lorinser, baru saja menggebrak lantai Essen Motor Show 2015 lewat karya kreasi dress up terkini mereka, Lorinser C50. Mengambil basis Mercedes-Benz C450 AMG 4MATIC, Lorinser seolah memberikan opsi “penengah” bagi Anda yang ingin memiliki performa lebih kuat dari C450 AMG, tapi tidak ingin seberingas varian terkuat Mercedes-AMG C63 S.

Salah satu ubahan signifikan Lorinser bisa terlihat dari tampilannya yang terasa elegan dan aerodinamis. Hal ini terasa di bagian front bumper dengan tiga air intake berdimensi besar, rear bumper dengan boot lid spoiler dan side vents, sports dual tailpipe, serta side mirror trims. Jika bagian bodi menggunakan painting Diamond White, maka bagian atap dibuat kontras dengan aksen Black.

Selain menghadirkan beragam ubahan di bagian eksterior, sentuhan dress up juga dilakukan

Lorinser di bagian interior. Hal ini terlihat dari floor mat dengan aksen logo Lorinser, instrument cluster “320 km/h”, illuminated doorsills, serta pedal set bermaterialkan anodized aluminium.

Kekuatan dress up C50 sesungguhnya justru ada di balik kap mesinnya. Mengandalkan mesin 3.0 liter biturbo V6 dengan serangkaian ubahan, C50 mampu memberikan serbuan tenaga 429 hp melebihi C450 AMG yang berada di angka 362 hp, namun masih tak sekuat 510 hp yang dimuntahkan dari engine bay. Untung saja, torsi C50 yang menyentuh 620 Nm tergolong fantastis untuk sebuah sports sedan.

Program engine improvement yang bisa dimiliki secara terpisah dengan harga €1,541 (sekitar Rp23 juta) ini sayangnya tidak banyak merombak sektor elektronik, khususnya electronic speed limiter. Jadi C50 masih memiliki top speed dibatasi di angka 250 km/jam, meski di saat bersamaan untuk akselerasi 0-100 km/jam lebih singkat menjadi 4,6 detik saja.

Selain memperkuat sektor dapur pacu, Lorinser juga merombak bagian kaki-kaki. Untuk suspensi, Lorinser menggunakan lowering suspension kit dan camber correction kit yang berfungsi menjadikan C50 lebih mepet ke aspal sekitar 30 mm.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.