SUZUKI SX4

Car & Tuning Guide - - Mobil Baru 2016 -

MiniMnya atensi publik terhadap segmen compact crossover, mengakibatkan Suzuki SX4 harus “tutup buku” dari kancah otomotif Tanah Air. Namun melihat posisi rival Nissan Livina X-Gear yang kini tanpa ada rival, serta demam crossover yang kini makin menjadi trend di dunia otomotif , bukan tidak mungkin tahun depan Suzuki akan mengembalikan crossover ini di lini mereka.

Jika SX4 kembali ke pasar otomotif Tanah Air, maka varian SX4 S-Cross menjadi varian yang berpotensi besar menggantikan posisi sang pendahulunya. Mobil yang sempat tampil di IIMS 2014 ini memang memiliki desain maskulin lewat garis desain tegas di sekujur bodi. Nuansa kabin lebih lega dan nyaman berkat penggunaan synthetic leather seat, panoramic sunroof, serta kapasitas kargo maksimum hingga 430 liter.

Suzuki hanya menyediakan satu tipe mesin saja untuk SX4 S-Cross, yakni mesin 1.6 liter 4-silinder DDIS yang bertenaga 120 dk dan torsi impresif 320Nm. Tersedia dalam tiga pilihan transmisi, mulai dari manual 6-percepatan, CVT, hingga Twin Clutch System by Suzuki (TCSS). Suzuki juga menyediakan opsi penggerak ALLGRIP 4-wheel Drive agar SX4 S-Cross lebih leluasa kala melibas medan offroad ringan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.