Ketika bosan main mobil ceper

Car & Tuning Guide - - Tuning Cars -

VNT (Variable Nozzle Turbo), jadi mesinnya lebih responsif. Namun rupanya belum cukup buat Andra, Malahan, “Saya pasang piggyback buat naikin power mesinnya,” ujar Andra.

Jadilah Dastek Unichip Q4 berikut iDrive dipasang. Utakatik komputer mesin sehingga mempunyai output terkini yang melonjak jadi 270 hp. Tak tanggung-tanggung, Andra juga mengganti centerpipe-nya dan juga saringan udara K&N, supaya transmisi matiknya tidak cepat panas dipasangkan AT Cooler.

Langkah dress up pun lanjut ke bagian kaki-kaki. Sesuai kodratnya sebagai mobil SUV, Andra juga memodifikasi suspensinya agar lebih mumpuni. Lift kit buatan Old Man Emu pun langsung dibeli dan dipasang ke mobilnya ini. Lift kit yang terdiri dari shock absorber dan per ini membuat Fortuner ini bertambah tinggi 2 inci.

Mumpung lagi bongkar kaki-kaki, Andra juga mengganti remnya dengan brake assy Toyota Hilux 3.0L yang lebih besar, “Pengeremannya jadi lebih enak sekarang,” tukas pemukim di Bintaro ini. Benar juga, mengingat sekarang mesinnya sudah lebih responsif maka sektor pengereman juga harus di-upgrade.

Terakhir ia mengganti velgnya dengan velg lansiran TRD ukuran 18x8,5 inci dilapis ban Yokohama Geolandar ukuran 275/60R18. “Kalau enggak salah, ini velg TRD Fortuner Thailand,” bisiknya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.