Gunakan speaker 3 way yang bisa main kencang dan lembut

Car & Tuning Guide - - In Car-tainment - RACHMAD SADELI/PHOTOS BY ARTHA/ DESIGN: AARON BAGAIMANA

Dalam menentukan sebuah sistem audio yang akan dibangun, seorang instalatur mesti paham keinginan kastemernya. Salah satunya adalah soal selera musik yang disukai klien. Jasum, instalatur Pesona Audio tahu akan hal ini. Makanya, ketika Hendrik, pemilik Pajero putih ini mau memasang audio, terlebih dahulu menelusuri keinginan pemiliknya. “Karena pemiliknya senang berbagai aliran musik, utamanya yang keras, saya pilihkan speaker Flux MC Comp 361 3 way,” bilang Jasum.

Alasan Jasum merekomendasikan speaker depan Flux 3 way ini, karena penyembur suara ini punya karakter yang jernih dan bersuara lantang. “Bisa untuk dengar jazz dan juga lagu kencang ,” bilang Jasum. Pilihan terhadap speaker ini, didasari juga pengalaman pemilik yang jatuh cinta pada brand Flux. “Dulu pernah pakai Flux, cocok suaranya, makanya sekarang dia pilih speaker itu lagi,” kata Jasum yang membuka gerai di Pos Pengumben,

Jakarta Barat.

optimalisasi speaker agar bersuara ciamik? Khusus untuk tweeter dan midrange ditaruh di pilar A. Hal ini menjadikan suara tinggi dan menengah dapat berada di atas dasbor dan terdengar harmonis. Nah, buat midbass karena pemilik enggan bobok panel pintu, Jasum memasang plat alumunium 18 mm untuk dudukan midbass. “Lebih rigid, mibass bisa bersuara dengan baik, tanpa ada gangguan vibrasi,”

Head unit Kenwood DNR8015 terpasang dengan frame plug and play.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.