Dress up atraktif bertema anime

Car & Tuning Guide - - Tuning Cars - HAFIZH FAUZAN/PHOTOS:RUSLI I LFAN/DESIGN:AARON

Banyak anggapan bermunculan bahwa orang yang melakukan dress up kendaraan lebih kepada memberikan kepuasan kepada diri sendiri. Padahal tak jarang hal ini dilakukan sebagai simbol rasa cinta kepada anggota keluarga tersayang. Seperti dilakukan oleh Rizky dan pasangan, yang mendedikasikan karya dress up pada tunggangan mereka kepada sang buah hati, Nabilla Cahya Rizki.

“Kita sengaja dress up mobil kita supaya bergaya anime, karena kebetulan Nabilla demen sama anime, terutama salah satu karakter anime Hatsune Miku,” cerita Rizky kala menjelaskan latar belakang dress up Daihatsu Ayla M lansiran 2013 miliknya.

Dominasi wrapping sticker langsung terasa saat melihat bagian eksterior Ayla milik Rizky ini. Warna biru dan hitam dipilih sebagai warna basic dari wrapping sticker yang disematkan pada seluruh bagian eksterior.

Agar lebih terasa nuansa anime, tersemat karakter anime Hatsune Miku dengan parasnya yang memikat mata, tampil atraktif dan mendominasi bagian samping bodi. “Jadinya lumayan menarik dan lucu, karena wrapping sticker biru ketemu dengan sticker Hatsune Miku yang warna pink jadi kelihatan menarik dan lucu aja gitu. Hehehe,” canda Rizky

Bagian kaki-kaki Ayla pun ikut mendapatkan ubahan kosmetik dari Rizky. Lihat saja velg replika Vossen 15x7,5 yang direpaint ulang menggunakan cat Nippon Stabilo. Sebagai pelapis velg dipercayakan pada ban Accelera dengan profil 185/60R15.

Rizky pun merombak bagian per belakang dengan per Toyota Etios Valco. Meski ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan per standar Ayla, tapi Rizky tetap bisa menggunakan per tersebut dengan memotong dua ulir. Efeknya ialah ground clearance Ayla kesayangannya turun hingga menyentuh dua jari saja.

Agar sang putri tercinta nyaman berada di dalam mobil, Rizky pun melapisi bagian jok dengan material sarung jok berkelir black-blue. Bagian head unit kini diisi oleh Pioneer AVH 1550X, ditemani oleh speaker keluaran Sony, tweeter dan power amplifier 4-channel keluaran A/D/S, capasitor bank, serta subwoofer kicker 12 inci di bagian bagasi belakang Ayla.

Rasanya kurang afdol jika tidak melirik ubahan di bagian dapur pacu Ayla milik Rizky ini. Tak hanya memasang kabel grounding 9 titik demi kestabilan perapian, dirinya juga mengaplikasikan oil catch tank dan air compressor keluaran HKS. “Kenapa dipasang Air Compressor ini agar tekanan udara yang keluar dan masuk ke dalam mesin bisa lebih padat, sehingga untuk respon mesin jadi lebih baik,” jelasnya.

ESTIMASI BIAYA DRESS UP: • Full cutting sticker Rp

3,5 juta Per belakang Toyota Etios Valco Rp 500 ribu Airbrush spion dan panel bodi Rp 650 ribu

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.