Aksi nekat buahkan dress up tema sporty

Car & Tuning Guide - - Tuning Cars - HAFIZH FAUZAN/PHOTOS: RUSLI I LFAN/DESIGN: AARON

Istilah “go with the flow” rasanya pas banget jika disandingkan dengan Peter dan sang partner di jalan, Toyota Agya S Lansiran 2014. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai pengusaha restoran di kawasan Harapan Indah, Bekasi ini awalnya bingung dalam menentukan tema dress up.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Peter berhasil menemukan tema dress up yang pas untuk tunggangannya. “Ya gara-gara namanya nekat akhirnya pas mobil dateng langsung aja dress up, mulai dari audio, sarung jok, trus lanjut ke cutting sticker. Akhirnya udah mulai tahu mau di bawa kemana dress up nya,” curhat Peter.

Jika melihat bagian eksterior, terasa jelas jika Peter lebih mengutamakan kesederhanaan tanpa harus merombak bodi mobil. Penggunaan sticker pada bagian atap, pintu samping, serta sebagian headlamp, jadikan aura racing terasa kental di bagian eksterior. “Gue pasang sticker ala chequered flag dengan tulisan TRD Custom, biar nyesuain sama logo TRD di belakang,” ungkapnya.

Pada bagian bemper depan kini hadir towing hook yang turut memancarkan aura sport di bagian depan Agya. Hadirnya muffler HKS silent juga siap menyajikan alunan suara knalpot yang cukup mengundang atensi kala di jalanan.

Agar lebih atraktif, bagian pencahayaan di mobil ini juga mengalami beragam ubahan. “Gue hanya pasang ganti bohlam foglamp, stoplamp LED, sama daytime running lights. Biar keliatan enak aja pas jalan malem,” tambahnya.

Unsur kesederhanaan yang ditampilkan di bagian eksterior, ikut terasa saat melihat bagian dalam kabinnya yang masih mempertahankan trim pabrikan. Tapi faktanya, di balik kesederhanaannya terdapat ubahan yang cukup kompleks pada sektor audio.

Ya, ubahan di sektor audio dimulai dari head unit Pioneer single din DEH X8550BT menggantikan head unit standar Agya. Agar hasil suara makin ciamik, dirinya menambah speaker split 2 way merk Thump di bagian depan, speaker 3 way Sony XS GTF 1638 di bagian belakang, tweeter fullrange keluaran Tenssis, Subwoofer 12inch dan power 4-channel dari Thump.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.