Model terbaru keluarga Sirion dan baru tersedia warna putih saja.

Car & Tuning Guide - - First Impression - FAJAR DIVA/PHOTOS: RUSLI ILFAN/DESIGN: IPIN

Sejak awal kelahirannya, positioning Daihatsu Sirion didedikasikan untuk kaum muda yang aktif dan enerjik. Apalagi kerap Daihatsu Indonesia mengakrabkan anak muda Indonesia dengan aktivitas drifting Sirion Time Battle dan kontes modifikasi Sirion Dress Up Challenge yang pernah digelar kerjasama antara PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Car & Tuning Guide.

Kabar terbaru, PT ADM kembali memenuhi keinginan anak muda yang ingin tampil lebih sporty via Sirion Sport. Oh ya, sebelum di-publish, model ini dikembangkan base on suara konsumen, komunitas pecinta Sirion dan tentunya pengembangan dari tim desainer Daihatsu.

Bicara perubahan, fascia depan bisa terlihat dengan desain cover foglamp yang baru. Kini, modelnya lebih sporty dengan aksen tambahan tiga garis horisontal warna hitam. Geser pandangan ke bawah sedikit. Anda akan melihat tambahan aksesori front aero kit atau lips bumper depan. Uniknya, di bagian tengah aero kit tersebut yang dilabur warna hitam, tak luput disematkan tulisan ‘Sport’ sebagai penguat gaya sporty look.

Berlanjut ke bagian gril. Diaplikasi chrome list yang ditaruh sebagai pembatas antara gril dan air dam. Hmm, andai chrome list tersebut dikemas dengan konsep black chrome, rasanya aroma sporty dapat semakin kental terasa. Sebagai bonusnya, pada bumper depan diberikan front corner sensor sebagai pelengkap kenyamanan berkendara agar terhindar dari benturan.

Penambah aroma sporty juga dihadirkan bagian samping. Resepnya ada pada aplikasi stripping sticker pada side body molding dengan embel-embel tulisan ‘sport’. Sedangkan tampilan buritan dikemas dengan tambahan bumper underguard yang sewarna bodi dan chrome lis krom pada bagian tengah bumper.

Sayangnya, bagian interior tidak ada ubahan sama sekali yang mendukung aroma sporty. Mungkin jika ditambah aksesori sporty akan berpengaruh terhadap harga jualnya. Beberapa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.