Dari mobil balap sampai part pendukung

Car & Tuning Guide - - Tuning Guide - BY RUDY GHUPTA/PHOTOS BY RUDY GHUPTA/DESIGN BY AARON

Beberapa brand mobil di Tokyo Auto Salon (TAS) 2016, memajang mobil reli mereka yang akan segera berkompetisi di berbagai kejuaraan, baik domestik Jepang mau pun internasional. Di booth Toyota Gazoo Racing terlihat dua sosok Yaris WRC yang kabarnya akan ikut musim kompetisi 2017. Sementara Subaru memajang WRX STI mereka yang segera berlaga di Japanese Rally Championship.

Menariknya, tahun ini booth TRD memamerkan tiga line-up Toyota bergaya reli. Hal ini karena mereka sedang menggencarkan promosi program TRD Rally Parts, dimana velg, mud guard, suspensi, dan rem jadi bagian yang terlihat diubah.

Masing-masing untuk 86, Vitz RS, dan Aqua. Paket untuk setiap model terdiri dari 16 parts, yang dijual seharga 1.091.500 yen (86), 1.096.000 yen (Vitz RS), dan 944,5 yen (Aqua). Lainnya ada Mitsubishi Delica dan Daihatsu Cast Activa. Meski bukan dikonsep sebagai mobil balap reli, tapi MPV dan Kei car ini didandani layaknya support car balap gravel. Yang asyik, gaya dengan suspensi tinggi, roof rack, dan ban kasar bisa jadi acuan dress-up untuk mendandani mobil kesayangan Anda.

Oh ya, beberapa produsen part juga bikin komponen yang mendukung. Misalnya Tein yang keluarkan sokbreker dan per Type Gravel. Tipe suspensi lansiran 2016 ini membuat mobil kelihatan sedikit tinggi karena damper-nya dibuat khusus untuk reli.

Nah, coba perhatikan foto-foto di halaman ini, siapa tahu bisa menginspirasi Anda untuk bikin mobil dress-up bergaya rally look.

Kalau Anda punya hatchback mid-size Eropa, inspirasi dari Audi RS3 di booth APR ini boleh ditiru. Pakai velg Pokal Wheels model dish (menutup) warna putih, lantas bodi diberi livery simpel, berikut tambahan lip bumper karbon

Untuk mobil kompak yang ingin gaya reli, Enkei lansir lini All One dan All Four, yang desainnya kokoh. Tersedia untuk PCD

4/100 dan 5/114,3

Pemasangan fog lamp bisa dibuat menempel di kap mesin seperti ini. Atau ditanam di dalam grille seperti Subaru WRX STI Nurburgring 24h. Dijamin

bikin beda

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.