Manjakan konsumen dengan berbagai fitur hitech terbaru

Car & Tuning Guide - - in Car-tainment - RACHMAD SADELI/PHOTOS: DIDIK PERMADI, ADLISAL/ DESIGN:AARON

Awal tahun ditandai dengan optimisme tinggi oleh pebisnis otomotif. Dunia car audio juga tak mau ketinggalan. Buktinya awal tahun ini sudah ada beberapa brand audio, dilansir ke pasar Indonesia. Kami mencatat Sony RESOLUSI SUARA MUMPUNI

PT. Berkat Anugerah Perkasa Jaya (BAPJ), Cideng, Jakarta Pusat, selaku pemegang brand Sony di Indonesia, beberapa waktu lalu memperkenalkannya. Produk Hi-Res dari Sony terdiri dari head unit tipe RSX-GS9, power amplifier XM-GS4 4 kanal, dan super tweeter high resolution XS-GS1.

Head unit tipe RSX-GS9 ini dioperasikan menggunakan data digital yang dikoneksikan ke USB head unit. Jadi jangan harap bisa pakai CD. Head unit ini merupakan Native DSD pertama yang dilansir untuk pasar car audio dunia. Native DSD menawarkan data asli rekaman berformat DSD. Direct Streaming Digital (DSD) adalah brand dagang Sony dan Philips. DSD dibuat dengan tujuan menciptakan sinyal Super Audio CD (SACD). Sinyal DSD memiliki nilai single-bit pada tingkat sampling 2,8224 MHz (64 lebih cepat dibanding sampling CD Audio, 44,1 kHz). Luar biasa.

Untuk melahirkan produk dengan kualitas mumpuni Sony memilih digital to analog (D/A) converter ES9018S yang memiliki performa tertinggi di dunia, 32- ada 3 brand yang meluncurkan produk anyarnya di Indonesia. Brand tersebut adalah Pioneer, Sony dan DLS. Buat lebih jelasnya silakan simak produk audio anyar dengan beragam terobosan teknologinya. bit. Untuk D/A converter ini Sony menggandeng ESS Technology Inc. Lantaran teknologi D/A converter ini, head unit Sony ini mampu membaca format DSD. Format lainnya yang bisa dibaca adalah Flac yang juga punya resolusi tinggi dalam hal suara.

Koneksi dari head unit ke gadget wajib memakai kabel interconnect digital. Chandra Budiman, Head Project Sony Hi-Res dari PT. Audioworkshop (perusahaan yang ditunjuk PT. BAPJ untuk jadi distributor Sony Hi-Res) mengatakan, “Interconnect digital ada banyak merek. Jadi untuk koneksinya tak bisa pakai USB biasa.” Oh ya, gadget yang dipakai untuk koneksi mesti ada fitur H-Res. Handphone yang dibekali fitur itu adalah Sony Xperia Z5, Z5 Compact, Z5 Premium. “harga head unit Sony terbaru ini Rp 21 juta,” bilang Chandra.

Berikutnya, untuk super tweeter Sony XS-G51 dirancang agar bisa semburkan frekuensi tinggi sampai mulai dari 17.000 Hz. “Tweeter biasa bekerja antara 5000 Hz – 7000 Hz. Super tweeter ini biasanya digabung dengan sistem speaker 2 way Sony

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.