Mulai dari servis berkala hingga tuning mesin bisa dilakukan di workshop ini

Car & Tuning Guide - - Workshop Recommendation - ARIES ADITYA PUTRA/PHOTOS : RUSLI ILFAN

Pengalaman belajar lebih dari 14 tahun di Amerika Serikat sekaligus terjun langsung di dunia tuning mesin membuat Victor Joe tak merasa kesulitan untuk membuka workshop yang terkait performance. Hingga akhirnya pada 11 September 2011, Excess Motoring pun resmi dibuka.

Dibangun di atas lahan seluas 900 m2, workshop yang dibuat sebagai one stop performance ini memang spesialis tuning yang berhubungan dengan mesin. Mulai dari pekerjaan ringan seperti ganti oli, filter udara, modifikasi seperti bikin header, pasang piggyback hingga pekerjaan berat seperti membangun mesin atau engine swap sekalipun bisa dilakukan di workshop ini.

Awalnya, konsep one stop performance ini ingin menjaring mobil-mobil yang akan servis rutin. “Saat tahun pertama dibuka, 60 persennya adalah orang yang servis ringan. Tapi mulai tahun kedua justru terbalik, servis ringan tinggal 30 persen,” ujar Michael Kristianto, 'tangan kanan' dari Victor.

Bahkan menurut Mike panggilan akrabnya, saat ini kebanyakan proyek yang ditangani justru membangun mobil performa tinggi. Seperti mobil untuk drag race, atau membangun mobil tubular untuk speed off-road.

Yang menarik, saat event Tokyo Auto Salon Januari lalu, Victor mengunjungi pabrik Nismo untuk

Bila ada yang ingin pasang stiker, bisa juga karena Excess Motoring join dengan LB Sticker

di workshop ini

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.