Sistem simpel, namun staging dan detail suara bersih

Car & Tuning Guide - - In Car-tainment - RACHMAD SADELI/PHOTOS: RUSLI ILFAN

Titania Aurelie Hermansyah saat ini tengah mengikuti jejak Anang Hermansyah dan Krisdayanti, dalam hal bernyanyi. Sudah beberapa album lagu ditelurkannya. Salah satunya berjudul “Tanpa Bintang” yang dirilis 2010.

Dalam merombak sistem audio di mobilnya, Aurel panggilan akrab Titania Aurelia Hermansyah, punya kesamaan dengan Anang, sang ayah. Jika Anang merombak sistem audio Jeep Wrangler JK miliknya dengan kosmetik yang ramai, Aurel justru memilih sistem yang simpel buat Honda Jazz-nya.

“Saya ingin sistemnya simpel dan tampilannya elegan karena buat dipakai harian,” ujar Aurel. Dengan sistem yang simpel ini, ketika duduk di kabin depan tak akan terlihat ada perombakan sistem audio. Hal lain yang tak ingin dilakukannya adalah mengganti head unit standar yang telah menggunakan produk JVC yang dilengkapi layar monitor 2 DIN.

Tantangan dari Aurel ini dijawab Eric Sutanto, instalatur Somesound Audio, Pluit, Jakarta Utara dengan memasang perangkat prosesor Venom Pandora VPR 6.6 yang di dalamnya sudah dilengkapi power amplifier. Prosesor ini juga dibekali kabel yang sama seperti OEM mobil. Kabel ini nantinya dikoneksikan ke head unit standar. Jadi tak perlu memotong-motong kabel standar head unit.

“Prosesor ini berperan agar suara bisa terangkat ke atas dan staging bisa didapat. Mulai dari time correction sampai setting frekuensi mengambil peran,” cuap

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.