Perjalanan Datsun Risers Expedition memasuki tahap akhir. Kami mengikuti salah satu etape antara Sumatera Selatan dan Lampung

Car & Tuning Guide - - Event - ADLISAL RIVAI/PHOTOS : ADLISAL

Soei Goeat Kiong.

Keesokan harinya kelima unit Datsun GO+ Panca diarahkan untuk mengunjungi SD Negeri 168 Gandus yang lokasinya memprihatinkan. Selain mendonasikan buku, para risers memberi hiburan kepada anakanak dan guru sekolah tersebut. Suasana ceria dan akrab terpancar di wajah anakanak ketika game-game menarik dimainkan oleh para risers.

Karena keterbatasan waktu, rombongan tak dapat berkunjung dan melihat tempat Al-Quran terbesar di dunia. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Bandar Lampung dengan jarak tempuh sekitar 370 km.

Dalam perjalanan rombongan sempat singgah di Desa Lubuk Seberuk, kecamatan Lempuing Jaya OKI. Desa tersebut merupakan pusat Agama Hindu Bali Sumatera Selatan yang memiliki beberapa pura yang berdiri megah dengan ornamen ukiran batu khas Hindu Bali. Salah satunya adalah Pura Puseh Dese Dharma Sari yang berada di jalur Trans Sumatera.

Matahari mulai tenggelam dan hujan turun saat rombongan bergerak menuju perbatasan provinsi Sumatera SelatanLampung. Tiba di kota Tulang Bawang, rombongan beristirahat di salah satu restoran untuk menikmati makan malam.

Sambil menikmati hidangan, kami sempat berbincang

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.