Bosan pakai velg besar, sekarang malah pasang turbo dan velg ganti yang lebih kecil

Car & Tuning Guide - - Tuning Cars -

Beberapa edisi lalu Honda HR-V milik Clieft Steven ini tampil di majalah Car & Tuning Guide dengan bodykit Noblesse dan velg Vossen diameter 22 inci. Tak lama kemudian rupanya Clieft, sapaan akrabnya, mulai bosan dengan tampilan seperti ini. “Capek, enggak bisa kemana-mana,” keluhnya.

Akhirnya Clieft pun ‘banting setir’ ganti aliran. “Sepertinya main turbo boleh juga nih, belum ada kan HR-V yang pasang turbo? Hahaha,” gelak Clieft. Akhirnya ia pun berkonsultasi dengan Teddy Jusman dari SS Performance Shop di kawasan Supratman, Bandung. “Untunglah Teddy menyanggupi pasang turbo di HR-V,” ucapnya.

Jadilah seluruh body kit Noblesse yang digunakan di HR-V ini langsung dilepas lagi dan dikembalikan ke bumper standar. “Karena nantinya pasti mentok di intercooler, makanya dibalikin standar lagi,” bilang Clieft. Tak hanya itu, velg 22 inci pun dilepas dan diganti dengan velg ukuran 18 inci agar mesin lebih maksimal.

Hasil akhirnya adalah power mesin meningkat jadi 173 dk dengan boost turbo di 0,45 bar. “Belum berani dibesarin lagi, takut transmisi CVT-nya enggak kuat nanti. Hehehe,” kekeh Clieft.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.