Jadi bisa lebih presisi dalam menentukan part audio yang akan digunakan...

Car & Tuning Guide - - In Car-tainment - Hafizh Fauzan/Photos : Arthamiya

Dalam meracik sebuah sistem audio yang ciamik pada mobil, sejatinya tidaklah segampang memasang part-part tertentu. Dibutuhkan adaptasi sekaligus penyesuaian dan penemuan kecocokan antar masing-masing part audio. Sehingga, hasilnya mampu memuaskan baik pemilik maupun penumpang.

Hal inilah yang diamini oleh Robby dari komunitas Innova VVT-i Community (IVC) yang cukup selektif dan hati-hati dalam memilih part audio. Hal tersebut ia lakukan demi mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. “Intinya sih bisa memuaskan indera pendengaran,” jelas penggemar musik pop dan audiophile ini.

Karena ini adalah mobil sehari-hari Robby, maka, “Saya bikin gimana caranya mobil ini terlihat tetap nyaman. Jadi banyak dress up di kabin, termasuk salah satunya bagian audio. Untuk Audio sendiri saya bangun pelan-pelan. Dari 2-way jadi 3-way. Efeknya sih jadi racun sendiri...hehehe,” kekeh Robby mengenai mobil kesayangannya.

“Kebetulan saya juga ganti setir pakai All-New Kijang Innova, makanya sekalian di-setting tombolnya untuk bisa mengatur head unit Pioneer ini. Jadi untuk nerima telepon, pindah folder, source, naik-kecilin volume, sampai matiin layar bisa dilakukan dari setir tanpa harus sentuh layar head unit,” tambahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.