TOYOTA HARRIER PREMIUM ADVANCE 2014

Hasil modifikasi ‘isengiseng’ yang ternyata bikin ketagihan

Car & Tuning Guide - - Volume - IMAN FIRMAN/PHOTOS: IMAN FIRMAN

Toyota Harrier generasi terakhir ini memang tidak banyak yang di-dress up. Tapi salah satu ownernya, Erik Soetiono, malah penasaran pengin memodifikasi mobil anyarnya ini. “Awal sempat bingung mau modifikasinya, untunglah akhirnya jadi juga,” ujar Erick.

Meski hanya fokus di modifikasi eksterior, hasilnya cukup memuaskan. “Saya cuma pasang add-on body kit dan ganti velg saja. Ini juga hasil surfing di internet,” bilangnya. Apalagi sekarang sekujur bodinya sudah di body wrap, makin keren!

Untuk add-on bodykit pemukim di Pantai Mutiara, Jakut, ini memilih lansiran Modelista. “Setelah dilihatlihat saya paling sreg dengan Modelista. Modelnya sporty-elegan, sesuai dengan yang saya mau,” jelasnya. Ia memesan body kit ini dari rumah modifikasi Sisuka Corp di kawasan Jakarta Barat.

Oh ya, belakangan ia mulai bosan dengan warna putih asli bawaan mobilnya. “Saya body wrap dengan warna abu-abu dari Oracal, biar lebih kelihatan SUV-nya,” bilang pria 28 tahun ini. Belum pernah ada Harrier warna abu-abu solid seperti ini kan? Pastinya!

Lalu untuk velg ia memilih Vossen CVT ukuran 22x9+10,5 inci dengan ban Toyo Proxes ST2 ukuran 265/35R22 di depan dan 285/35R22 untuk belakang. Lalu suspensi dibenahi dengan memasang coilover Tein Flex Z agar mudah menceperkan mobilnya. “Tadinya lebih ceper, sekarang ditinggiin sedikit,” tuturnya.

Terakhir di interior, ia membenahi sistem audio. Power amplifier 4-channel Venom Itelligent dan prosesor Venom Pandora berikut subwoofer aktif Venom dipasang di interior. Untuk head unit dipasang Pioneer AVHX8650BT berikut speaker 2-way Venom juga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.