DAIHATSU TERIOS BLACK EDITION

Car & Tuning Guide - - Volume - FAJAR DIVA/PHOTOS: ARTHAMIYA

Jika beruntung, Anda masih bisa memiliki Terios Black Edition yang diproduksi terbatas, yakni 10 unit saja. Untuk tipe manualnya dilego seharga Rp 238 juta, sementara varian matik dilepas dengan harga Rp 252,1 juta. Klaim pihak Daihatsu, jika ludes terjual, mereka tidak akan memproduksinya lagi.

Nah, bagaimana jika stoknya sudah habis padahal Anda ingin memilikinya? Tenang, Anda bisa dress up SUV Daihatsu melalui tangan-tangan ahli modifikator atau spesialis dress up mobil. Cukup perhatikan detail ubahannya, dan Terios Anda pun bisa tampil layaknya versi Black Edition. Yuk, kita intip modifikasi yang dilakukan oleh tim Daihatsu.

Langkah awal memberikan aksen warna merah pada eksterior. Ada yang bermodalkan cat, dan ada juga permainan stiker bodi. Oke, yang dicat warna merah yaitu bilah gril, spoiler belakang dan garnish pada spare wheel cover. Sedangkan aplikasi stiker terlihat pilar A, B dan C. Konsep warnanya perpaduan gradasi hitam dan merah.

Masih pada tampilan samping bodi, velg dicat dengan warna hitam glossy, serta penambahan side stone guard bermotif serat karbon. Bergerak ke belakang, lampu belakang dilapis stiker smoke biar senada dengan tema plus penambaan rear view camera demi kenyamanan mengemudi.

Ubahan interior tetap berkonsep dominasi warna hitam dipadu aksen warna merah. Terlihat pada jok, setir, dan shift knob yang kini berlapis kulit dengan jahitan merah. Beberapa panel di interior di-dress up dengan cara hidroprinting motif karbon. Seperti pada garnish dasbor sebelah kiri dan panel pintu. Gimana? Tidak terlalu sulit dress up Terios Anda layaknya versi Black Edition ini kan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.