TOYOTA KIJANG INNOVA, AVANZA, VELOZ

Car & Tuning Guide - - Volume -

Konsep “Clean and Sleek” juga digunakan oleh Toyota dalam melakukan dress up model-model lainnya, seperti Kijang Innova, Avanza, dan Veloz.. Ubahan yang dilakukan pada model-model ini tergolong ringan (light modification), yaitu berupa penggantian velg dan aplikasi stiker grafis.

“Kami berharap melalui penampilan line-up ini pelanggan akan terinspirasi untuk melakukan modifikasi sehingga kendaraan Toyota yang dimilikinya lebih mempresentasikan diri mereka,” kata HenryTanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Melalui konsep modifikasi “Clean and Sleek”, pihak Toyota ingin menunjukkan kepada konsumen cara memperkuat karakter orisinal mobil-mobil Toyota dengan hanya menekankan aksen-aksen tertentu dan mampu menghadirkan kesan yang lebih tajam.

Pada pameran otomotif kali ini, tim TAM Design merancang dan mendesain dress up pada Grand New Veloz 1.5 A/T berwarna putih. Masih dalam kerangka “Clean and Sleek”, para desainer PT TAM merancang stiker grafis dengan tema “Dynamic Bold”.

Melalui tema ini kesan dinamis tergambar pada pola stiker di kedua sisi bodi yang mengesankan bahwa mobil terus bergerak walaupun sedang dalam kondisi diam sekalipun. Sementara sisi bold yang mencerminkan kekuatan tergambar pada engine hood dan roof yang diberi stiker hitam dof.

Grand New Veloz ini dibekali velg replika Work Emotion dengan diameter 17 inci. Velg dengan kelir abu-abu ini dipasangkan dengan ban berukuran 205/50R17.

Beralih ke Grand New Avanza 1.3 G M/T yang merupakan model mobl terlaris di Tanah Air saat ini. Nuansa “Clean and Bold” dihadirkan tim TAM Design lewat permainan warna dan corak stiker grafis serta velg.

Sebagai sebuah MPV berdimensi kompak, tampilan Avanza tampak lebih kokoh dengan desain stiker yang tegas dan mengalir dari gril depan sampai buritan. Semangatnya adalah untuk menunjukkan bahwa Avanza yang bertahan sebagai mobil terlaris ini siap menjadi kendaraan keluarga yang aman dan dapat diandalkan keluarga Indonesia untuk perjalanan di dalam kota maupun luar kota.

Kesan bold pada Avanza dress up ini ditunjukkan oleh pemilihan velg berwarna hitan dengan model palang lima yang kokoh. Ukuran yang digunakan sama dengan Veloz yaitu 17 inci dengan ban 205/50R17.

MPV Toyota yang sudah dikenal sebagai mobil keluarga Indonesia selama puluhan tahun, Kijang Innova juga mendapat sentuhan dress up ringan. Kali ini model basis yang dipilih adalah All New Kijang Innova 2.0 V M/T.

Melalui dress up dengan konsep “Clean” pada unit berwarna silver ini, Toyota ini menegaskan bahwa sebagai mobil keluarga Indonesia, Kijang Innova dapat tampil elegan dan rapi. Kesan ini diperoleh hanya melalui penggantian velg standar dengan ukuran 18 inci dan ban 235/50R18.

Bintang 7-seater yang baru saja diluncurkan, Astra Toyota Calya juga langsung mendapat sentuhan ringan. Meski tidak termasuk dalam 8 line-up dress up, tampaknya Toyota juga ingin memberi inspirasi kepada calon pemilik Calya bagaimana mambuat mobilnya lebih personal.

Hanya melalui penggantian velg, tampilan LCGC 7-seater ini sudah terlihat berbeda dibanding standar. Namun tidak seperti model dress up lainnya, Calya menggunakan velg dengan diameter yang masih sama dengan standar yaitu 14 inci. Velg Modelart denan finishing two tone ini dibalut ban GT Radial Champiro BXT Pro berukuran 175/65R14. .

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.