ASTRA DAIHATSU AYLA CUSTOM

Car & Tuning Guide - - Volume - FAJAR DIVA/PHOTOS: ARTHAMIYA

Berstatus sebagai Low Cost Green Car bukan berarti Astra Daihatsu Ayla tidak bisa tampil beda. Silakan Anda tengok Ayla Custom warna merah di halaman ini. Dress up yang dilakukan tim Daihatsu setidaknya bisa menjadi inspirasi jitu untuk membuat si mungil tampil keren ketimbang versi regulernya.

Berbasis Ayla tipe X, edisi khusus ini dikemas dengan tema “Young and Sporty”. Bagi yang berminat, siapkan dana Rp 124,3 juta (manual) dan Rp 133,35 juta (otomatis) untuk city car yang hanya diproduksi 20 unit saja. Nah, seperti apa saja ubahan yang dilakukan tim Daihatsu Indonesia?

Di bagian eksterior, imbuhan stiker bodi yang dilakukan mirip seperti Xenia Custom. Hanya saja pada Ayla Custom stiker dibuat dengan gradasi warna hitam dipadu lis putih yang disematkan pada panel bodi samping depan serta pilar C belakang. Mengimbangi dominasi sentuhan unsur warna hitam dari stiker bodi tersebut, cover spion pun dilapis stiker hitam.

Sedangkan velg standar turut diganti dengan velg model 6-spoke polish two-tone, namun tetap berukuran 14 inci, seperti standar Ayla tipe tertinggi. Penambahan side skirt di bagian bawah pintu dipercaya membuat tampilan samping yang lebih catchy.

Suasana di dalam kabin cukup menggugah selera dan tak terkesan murahan. Jok dibuat super-nyaman dan sporty berkat lapisan ulang menggunakan kulit. Konsep ubahan lagi-lagi mirip Xenia Custom. Material kulit warna hitam dipadu jahitan merah plus tulisan ‘Custom’ pada sandaran jok.

Kesan sporty juga hadir lewat permainan panel karbon pada upper center cluster dan panel dekat tuas transmisi. Nah, ubahan yang terakhir yakni aplikasi head unit double DIN berlayar sentuh dengan fitur Miracast, dan dapat terkoneksi dengan smartphone.

Keren kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.