DAIHATSU NEW XENIA CUSTOM

Car & Tuning Guide - - Volume - FAJAR DIVA/PHOTOS: ARTHAMIYA

Hampir setiap pameran otomotif berskala international, PT Astra Daihatsu Motor selalu sajikan versi dress up ala pabrikan. Termasuk pada pameran otomotif lalu, tim Daihatsu Indonesia memajang Great New Xenia Custom yang dirancang dengan konsep “More Tough and Comfort”. Berbagai sentuhan spesial disajikan pada bagian eksterior dan interior.

Dimulai pada tampilan luarnya. Permainan aksen warna hitam sengaja dibuat demi mengejar tampilan sporty. Strateginya ada pada permainan cutting sticker pada bagian atap, serta aplikasi roof rail yang menjadikannya terlihat lebih gagah, sesuai dengan tema besar yang diusung.

Sedangkan di kedua sisi, nuansa sporty diraih via aksen stiker gradasi hitam dipadu lis merah di bawah kaca jendela yang aplikasinya didesain memanjang dari bodi panel depan hingga belakang. Sementara velg pada tipe edisi spesial naik 1 inci menjadi 15 inci dengan finishing polished dan hitam yang berselimut ban Bridgestone berukuran 185/65R15.

Masuk ke interior, tema sporty masih kental terasa. Material fabric pada jok standar diganti dengan bahan kulit warna hitam. Biar tidak terlihat monoton, lapisan kulit tersebut diberi aksen jahitan berwarna merah plus label tulisan “Custom” pada sandaran sebagai ciri khas produksi terbatas ini.

Ternyata aplikasi lapis kulit tak hanya pada jok. Komponen lainnya yang dilapis kulit adalah lingkar kemudi, shift knob, dan door trim. Sementara panelpanel pada interior dikemas dengan motif serat karbon agar kesan sporty semakin kental terasa. Seperti pada center cluster, lis ornamen dasbor sebelah kiri serta panel pintu.

Bicara harga, Great New Xenia Custom bertransmisi manual dijual dengan harga Rp 211,6 juta dan Rp 222,6 juta untuk versi bertransmisi otomatis. Oh ya, versi dress up Xenia ini hanya diproduksi 25 unit saja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.