SUZUKI IGNIS

Car & Tuning Guide - - Volume - ARIES ADITYA PUTRA/PHOTOS: ARTHAMIYA

Meski termasuk jenis city car, rupanya Suzuki Ignis bisa juga dibuat ala mobil petualang untuk menemani sang pemilik untuk menikmati aktivitas yang berhubungan dengan alam. Seperti Suzuki Ignis yang tampil dalam ajang pameran yang ada di ICE, Serpong, Tangerang Selatan beberapa saat lalu.

Konsep Suzuki Ignis yang memiliki dimensi mungil tak menghambat untuk dijadikan teman bertualang. Asalkan dress up yang dilakukan juga sangat tepat. Lihat saja, mobil yang memiliki dimensi 3.700x 1.690 x 1.595 mm (Px L x T) ini tampak gagah berkat permainan warnanya. Ignis dibuat lebih berkarakter ketika diberi sentuhan warna abu-abu doff yang dipadu warna hitam solid di bagian bawah serta sentuhan warna orange di beberapa bagian.

Mobil yang pernah dipajang dalam ajang Beijing Motor Show ini bahkan ditambahkan add on body kit mulai dari depan, side skirt, hingga ke bagian belakang. Add on body kit yang diberi sentuhan warna hitam solid terus mengalir ke samping berkat over fender yang juga dibalut warna serupa.

Pun begitu juga di bagian belakang. Sebagian bumper standar yang menggunakan desain

plastik bertekstur kulit jeruk kini dibalur warna hitam solid lengkap dengan rear fog lamp. Semakin terlihat kontras, warna orange pun digunakan pada bagian gril, spion hingga ke bibir velg.

Semakin gagah, karena sektor kaki-kaki kini juga mengalami ubahan. Velg standar yang tadinya berukuran 15 inci diganti dengan ukuran yang lebih besar 2 inci. Velg bermerek Grand Equipment Model berwarna hitam berdesain mesh ini dibalut ban berukuran 205/45R17.

Demi menunjang water activity, roof rail pun ditambahkan roof bar sebagai tempat bersemayamnya kayak berwarna orange ini. Agar tetap stabil, kayak ini diikat menggunakan tali yang disangkutkan ke hook pada bumper depan dan belakang.

Sektor interior tak banyak yang diubah. Hanya saja jok standar dibalut bahan kulit berwarna cerah untuk mengimbangi aksen orange di bagian eksterior. Kombinasi warna hitam putih serta orange digunakan agar tampilan lebih selaras.

Bisa jadi inspirasi mobil jenis city car nih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.