TINGKATKAN FITUR KESELAMATAN

Car & Tuning Guide - - News - HAFIZH FAUZAN/PHOTOS: TOYOTA

Fitur keselamatan menjadi hal yang sangat penting dalam memilih sebuah Big Sedan, terutama untuk sedan sekelas Toyota Camry. Hal ini mendorong PT ToyotaAstra Motor (TAM) untuk meningkatkan visi Toyota “even better cars”, yang dituangkan ke dalam versi refreshment Toyota New Camry.

“Dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota akan selalu berupaya meningkatkan value agar bisa melebihi ekspektasi pelanggan seperti kehadiran New Camry ini. Fokus improvement pada New Camry ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Salah satu peningkatan signi kan pada sedan premium ini terletak pada penambahan tur keselamatan berupa 5 airbag (driver, passenger, driver knee, side airbag, curtain airbag), Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC), dan Emergency Brake Signal. Fitur- tur ini tersedia di seluruh line-up New Camry, tidak seperti sebelumnya yang tersedia hanya untuk tipe V dan Hybrid.

Toyota New Camry akan tersedia dalam tiga line up, yakni 2.5 Hybrid AT yang mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5 V AT berdesain elegan dengan tur kendaraan lengkap, serta 2.5 G AT sebagai kendaraan prestise nan nyaman dengan tur memadai. Big Sedan dari Toyota ini pun siap mempertahankan tahta market leader di segmennya selama 10 tahun terakhir dengan persentase di atas 55 persen.

Hal ini diperkuat oleh data Gaikindo, dimana Toyota Camry berhasil mendominasi pasar medium sedan dengan angka penjualan 956 unit. Angka tersebut merupakan 71 persen market share dari total penjualan whole sales 5 brand yang bersaing di segmen ini selama Januari-Agustus 2016 yang mencatat angka penjualan 1.341 unit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.