Penilaian Total: Harga:

Chip (Indonesia) - - TES -

Gratis Bila ingin mengetahui komputer luar dalam, maka langkah pertama adalah mencari tahu apa yang ada di dalam komputer. Para pengguna Windows dapat memakai aplikasi Device Manager dan Resource Monitor bawaan untuk mengetahui informasi tersebut. Namun, kemampuannya terbatas jika dibandingkan HWiNFO. Nah, kini HWiNFO hadir dalam versi portabel yang tentunya lebih praktis.

Portable HWiNFO dapat menampilkan rincian mendalam mengenai setiap komponen pada sistem. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan pemantauan sistem yang mencakup suhu, kecepatan kipas, tegangan, dan daya. Pada sisi samping terdapat menu untuk memeriksa status komponen seperti RAM, CPU, GPU, dan masih banyak lagi.

Keistimewaan HWiNFO versi portabel adalah, Anda tak perlu melakukan proses instalasi. Anda bisa langsung memakai aplikasi tersebut dengan mengeksekusi file dengan format .exe. Dengan menyimpan file ini pada flashdisk, Anda bisa menguji beberapa komputer dengan mengeksekusinya langsung dari flashdisk.

Antarmuka menu perangkat lunak ini sangat mudah digunakan. Anda bisa memperoleh informasi yang diinginkan dengan cepat. Bila sudah biasa memakai Device Manager, tentu Anda sudah tak asing dengan tampilan menu HWiNFO untuk mengetahui informasi hardware ini.

Jika Anda hanya membutuhkan rangkuman sistem, cukup tekan tombol Summary yang terdapat di pojok kiri atas tampilan menu. Sementara untuk menyimpan seluruh informasi yang telah dibuat oleh aplikasi ini, cukup tekan tombol Save Report di sebe- lah kanan tombol Summary tersebut. Setelah itu, tentukan format keluaran yang diinginkan.

HWiNFP juga menyediakan kumpulan benchmark atau acuan yang dapat digunakan untuk menilai kinerja beberapa komponen. Anda akan memperoleh serangkaian pengujian pada prosesor, memori fisik, dan hard disk. Portable HWinFO adalah perangkat yang sangat berguna untuk memperoleh informasi teknis komputer. Sangat praktis digunakan, tak perlu diinstal, dapat langsung

dieksekusi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.