PRAKTIS MEMBERI WATERMARK

Chip (Indonesia) - - TES -

Seorang desainer gambar atau fotografer, tentu sebal jika hasil karyanya diakui oleh pihak lain atau dicomot begitu saja tanpa izin. Bahkan sebagai orang biasa yang masih mencoba-coba menggambar atau memotret pun akan kesal jika ternyata hasil karya diambil tanpa ijin oleh orang lain. Apalagi jika digunakan untuk sesuatu yang komersial. Nah, demi mencegah hal tersebut, penting untuk memberi watermark pada setiap karya berupa gambar atau foto.

Tak perlu perangkat lunak penyuntingan gambar yang rumit untuk memberi watermark, cukup gunakan saja Picture Stamper. Watermark yang dibubuhkan bisa berupa logo ciptaan sendiri atau cukup dengan mengetik- kan teks. Pada watermark berupa teks, Anda bisa memilih jenis huruf dan warna agar watermark tetap terlihat keren. Pengaturan transparansi dari watermark ini pun dapat disesuaikan agar gambar atau foto tetap enak dilihat. Praktisnya, pembubuhan watermark dapat dilakukan pada beberapa gambar sekaligus.

Picture Stamper sangat mudah dioperasikan. Tak perlu orang yang berpengalaman untuk bisa mengoperasikan perangkat lunak ini. Fitur-fiturnya mencakup penambahan bayangan, watermark, logo, penyesuaian ukuran gambar, mengubah, atau mengkompresi gambar JPEG.

Ada berbagai format gambar yang didukung oleh aplikasi ini, diantaranya Lindungi seluruh gambar dan foto sebelum diunggah ke internet atau jejaring sosial. Bubuhkan watermark pada hasil karya Anda dengan Picture Stamper, dengan mudah dan

praktis! adalah RAS, JPG, JP2, DIB, PMB, XMB dan XPM. Sementara hasil penyuntingan dapat disimpan dalam format JPG, PNG dan TIFF. Seperti sudah disinggung sebelumnya, Anda bisa mengatur persentase kompresi jika ingin menyimpan dalam format JPG.

Nah, mudah kan melindungi hak cipta Anda dengan Picture Stamper ini. Jadi tak perlu takut lagi saat ingin memamerkan gambar desain dan foto-foto Anda di jejaring sosial atau pun internet. Kerennya, aplikasi ini bisa dipakai secara gratis.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.