Desember 2016

Chip (Indonesia) - - TES -

gan. Pada misi pertama, ketika Jensen diperintahkan untuk menggagalkan lepas landasnya helikopter musuh, CHIP gagal melakukannya. Ternyata setelah dimainkan kedua kalinya dan berhasil melakukannya, sikap dan dialog yang sebelumnya merasa kecewa dengan Jensen menjadi berubah. Bahkan opsi dialognya sekalipun menjadi berbeda. Inilah yang sangat menarik dari game ini, karena Anda bisa memainkannya berulang kali dan mendapat rute cerita berbeda.

Faktor lain yang sangat menarik adalah besarnya peranan opsi dialog dalam permainan. Ketika Anda berbicara dengan tokoh lain, entah ia penting di dalam cerita atau hanya figuran, muncul pilihan dialog yang ingin Jensen ucapkan. Pada sebagian besar tokoh, pilihan itu hanya cara untuk Jensen mengorek lebih banyak keterangan dan tidak ada dampaknya di dalam permainan. Namun, ada pula yang tidak demikian.

Tokoh yang penting terkadang memiliki informasi yang berharga atau dapat dibuat menyerah melalui dialog belaka. Bila Anda menggunakan skill khusus Jensen yang diprogram ke dalam fungsi bioniknya, Anda dapat mendeteksi perubahan ekspresi serta detak jantung lawan bicara. Kemudian, semua itu menjadi modal Jensen untuk mengarahkan pembicaraan ke tempat yang diinginkan. Keberhasilan semacam ini biasanya memberikan bantuan yang cukup besar di dalam permainan, bahkan sampai mampu memberi lokasi rahasia dan akses aman melewati keamanan, seperti memberi kartu masuk dan password..

Kemampuan Bionik Jensen

Mesin tidak bisa dipisahkan dari tubuh Jensen saat ini. Hal itu pula yang membuatnya menjadi agen Interpol yang sangat bisa diandalkan dalam menyelesaikan kasus. Kemam-

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.