Top Up Your Optimism

Cosmopolitan (Indonesia) - - STRESS SOS -

Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Academy of Psychology di India, menonton video kucing (atau anjing, atau binatang lainnya) yang menggemaskan ternyata bisa menjadi cara mudah untuk melepas stres, lho. Meow! Sering merasa cranky di kantor? Siasati saja dengan tip mudah berikut.

Pick a Song

Mendengarkan lagu memang terbukti memiliki segudang manfaat. Untuk menyiasati temperamen Anda yang kadang memburuk, buat playlist yang berbeda tiap minggunya. Vaile Wright, psikolog asal Amerika mengatakan, mendengarkan lagu favorit yang beragam ternyata ampuh menaikkan mood kerja.

Keep a Plant

Pick up a flower on a cranky morning. Atau Anda bisa menaruh tanaman hias di atas meja untuk menghilangkan rasa kesal. Penelitian yang dilakukan oleh Christine Hasler, pembawa acara podcast Over It and On With It membuktikan bahwa melihat tanaman bisa membuat Anda lebih produktif dan mengurangi stres selama bekerja. Keep it green, dear!

Use Your Smartphone

...wisely. Jangan menggunakan smartphone untuk bergosip ria. Unduh aplikasi seperti Happify atau Brighten untuk meningkatkan mood kerja. Suzanne Segerstrom, PHD, profesor psikologi dari University of Kentucky mengatakan, bermain games di smartphone juga ternyata bisa memberikan efek positif, lho!

"Just watch me meow meow!"

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.