At Home

Cosmopolitan (Indonesia) - - ECO -

Ganti bohlam pijar dengan bohlam Compact Fluorescent Light (CFL) yang lebih hemat energi hingga 66%. Tidak hanya itu, mengganti satu bohlam saja sudah membantu mengurangi gas emisi rumah kaca hingga 180kg!

Pilih barang elektronik berlogo Energy Star untuk menghemat energi 10%-50%. Juga, jangan malas untuk mencabut kabel dari steker agar tidak ada energi yang terbuang. Cosmo tahu mandi berendam bisa membuat tubuh relaks. Namun ternyata kegiatan ini membuat Anda lebih boros menggunakan air sebanyak 14% daripada mandi dengan Jangan malas membuka tirai di rumah. Hal sederhana ini sudah bisa menghemat energi sampai 10%, lho. Maksimalkan teknologi menyimpan dan berbagi data serta dokumen secara digital via cloud. Dengan begitu Anda sudah mengurangi penggunaan kertas secara signifikan. Evaluasi cara terbaik dan terhijau soal transportasi ke kantor. Transportasi publik selalu jadi opsi terbaik, tetapi jika harus menggunakan kendaraan pribadi pastikan sistem emisi dalam keadaan prima dan pilihlah bahan bakar beroktan tinggi yang lebih ramah lingkungan. World Institute mengatakan 51% emisi gas rumah kaca berasal dari peternakan hewan. Jadi, biasakan diri tidak makan daging merah setiap seminggu sekali untuk turut melestarikan lingkungan. Selalu habiskan makanan Anda karena makanan yang terbuang punya kontribusi pada emisi gas rumah kaca.

Saat berbelanja, pilih produk berlogo Roundtable on Palm Oil (RSPO) yang mendukung produksi minyak kelapa sawit berkelanjutan. Juga, produk Forest Stewardship Council (FSC) yang menjamin hasil barang diambil dari lahan yang dikelola secara lestari.

Beli produk dari dan kecantikan yang Sebaliknya, kurangi membeli produk yang tidak berkomitmen untuk bersikap lebih hijau.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.