Cosmopolitan (Indonesia)

Strong is Sexy!

Jangan takut mengangkat beban– justru, anggaplah barbel sebagai jalan pintas menuju lengan berotot dan tulang yang kuat. Let’s pump some iron!

-

Daftar jadi anggota gym memang gampang. Namun menurut sebuah penelitian, banyak wanita memilih untuk “menyerah” dan enggan kembali ke gym karena dua alasan: tidak percaya diri dan kurang persiapan. Pemicunya? Well, ruangan tersebut didominasi oleh pria.

Banyak wanita remaja merasa tersingkir oleh pria yang memonopoli mesinmesin di gym. Atau ia juga dihantui suara kekasihnya yang mengatakan bahwa ia akan terlihat macho jika berolahrag­a. Menurut Joan Chrisler, PHD, dosen psikologi di Connecticu­t College, itulah yang menanamkan pikiran bahwa pria harus makin kuat, sedangkan wanita harus mengambil kelas aerobik agar jadi lebih langsing.

Faktanya, mengangkat beban tidak akan “membesarka­n” tubuh Anda. Menggunaka­n alat yang berat akan mempertega­s garis otot, sehingga membuat Anda terlihat toned, bukan beefy. Selain itu, Anda akan mendapatka­n lean muscle alias otot tanpa lemak, yang akan aktif membakar kalori bahkan ketika Anda beristirah­at.

So ladies, yuk mulai percaya diri dalam mengangkat beban dengan mengikuti tip berikut!

 ??  ??
 ??  ?? Siapa bilang barbel khusus untuk para pria?
Siapa bilang barbel khusus untuk para pria?
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia