H

Cosmopolitan (Indonesia) - - EVENT -

Bangun Keluarga Terencana Ya, bisa Anda wujudkan dengan memilih kontrasepsi yang tepat. al inilah yang mengisi perbincangan Soiree With Andalan, sebuah acara Kontrasepsi Andalan dengan Cosmopolitan di Suasana Restaurant, Jakarta. Tamu yang hadir di antaranya adalah wanita berkeluarga, pasangan muda serta yang akan segera menikah tampak excited membahas tentang membangun keluarga yang terencana. Meski program Keluarga Berencana (KB) telah lama disosialisasikan pemerintah, namun tidak semua orang menyadari pentingnya hal ini. Dipandu oleh Deasy Noviyanti sebagai MC, dr. Uf Bagazi, SPOG dari Brawijaya Women & Children Hospital, serta Aditya A. Putra, General Manager Family Planning & Reproductive Health DKT Indonesia melibatkan tamu yang juga pembaca setia majalah Her World, Cosmopolitan dan Mother & Baby, saling bertukar ilmu seputar kontrasepsi dan program KB.

Diskusi berlangsung spontan diselingi tawa membuat suasana perbincangan menghangat. Topik soal pengaruh gaya hidup terhadap kesehatan organ reproduksi juga jadi perbincangan yang menarik. Bahkan ilmu tentang bagaimana memilih kontrasepsi yang nyaman digunakan wanita pun amat detail dibahas oleh dokter ahli. Para narasumber juga memanfaatkan momen ini untuk mengedukasi tentang sejumlah manfaat menggunakan alat penunda kehamilan seperti, meminimalisir risiko penyakit yang berkaitan dengan organ reproduksi, mencegah terjadinya gangguan fisik dan psikologis akibat kehamilan yang tak diinginkan, mempererat hubungan dengan pasangan dan memiliki waktu untuk membesarkan anak dengan lebih maksimal.

Semua tampak lega setelah bertanya lebih detail dengan narasumber, dan akhirnya diskusi ditutup dengan ending yang jelas dan pasti bahwa sebaiknya kontrasepsi itu adalah pilihan, bukan dengan paksaan. Pilih yang cocok yang untuk Anda, untuk kelangsungan hubungan yang bahagia dan keluarga yang terencana.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.