CONTRIBUTORS & COMMENTS

DestinAsian Indonesia - - DEPARTMENTS -

FRANSISCA ANGELA Pada Mulanya Bandar, Hlm.28

Usai bekerja sebagai public relations untuk Indoestri, Fransisca beralih profesi menjadi fotografer lepas. Dia pernah berkontribusi untuk The Jakarta Post dan Alphabet Family Journal. Pada 2016, dua karyanya dipamerkan dalam Independent Photography Festival, Melbourne. fransiscangela.com.

ANDREA FORLANI Aneh, Ajaib, Astana, Hlm.48.

Andrea, fotojurnalis dan penulis yang berbasis di Tallinn, rutin berkontribusi bagi Rolling Stone. Dalam 15 tahun terakhir, pria pencinta musik ini telah mengunjungi lebih dari 80 negara, serta menerbitkan ratusan artikel dan terlibat dalam beberapa proyek buku, di antaranya Paesi Baltici dan La Via Della Seta. andreaforlani.com.

THINKING*ROOM Artworks untuk empat artikel, Hlm. 56, 68, 76, 88

Agensi desain grafis ini didirikan pada 2005 oleh Eric Widjaja, alumni Academy of Art University San Francisco yang kini menjabat Kepala Divisi Publikasi untuk Asosiasi Desainer Grafis Indonesia. Beberapa proyek yang pernah digarap oleh Thinking*Room adalah brand identity The Goods Dept, brand book Axis, dan kampanye Temukan Indonesiamu dari Aqua. thinkingroominc.com.

SANTIRTA MARTENDANO Kota Gita, Hlm.68

Usai bekerja di sejumlah media, termasuk Tempo dan Media Indonesia, Santirta memutuskan bergerak mandiri sebagai fotografer dan videografer lepas. Dia pernah menggarap film dokumenter tentang kebakaran hutan di Kalimantan dan rumah jagal kuda di Yogyakarta. Santirta kini tengah mengerjakan buku bertema Kerajaan Galuh. santirta.com.

AGUNG PARAMESWARA Resor Rejuvenasi, Hlm.16

Karyanya pernah dimuat di The New York Times, The Wall Street Journal, dan The Washington Post. Agung sudah dua kali menerima penghargaan dari Anugerah Pewarta Foto Indonesia. Pada 2016, karyanya memenangkan Best ASEAN Tourism Photo dalam ASEANTA. agungparameswara.com.

KOSUKE OKAHARA Batas Bawah, Hlm.88

Fotografer kelahiran 1980 ini pernah menggelar 16 pameran solo dan menerbitkan lima buku foto, di antaranya Vanishing Existence, Fukushima Fragments, dan Almost Paradise. Kosuke, fotografer yang pernah mengikuti Joop Swart Masterclass, rutin berkontribusi untuk beragam media, termasuk Le Monde dan TIME. kosukeokahara.com.

YUSNI AZIZ Dilema di Surga, Hlm.56

Arsitek dan penulis asal Surabaya ini mulai tertarik pada dunia fotografi ketika mengambil studi master di Belanda. Yusni kini bekerja sebagai penulis, peneliti, pengajar arsitektur, serta editor majalah Ruang. Sebagai fotografer, dia pernah berkontribusi untuk The Guardian dan berpartisipasi dalam pameran foto Wisdom di Jakarta. yusniaziz.com.

MUHAMMAD FADLI Pakem Baku, Hlm.76

Karyanya pernah dimuat beragam media, termasuk The Guardian, Der Spiegel, dan The New York Times. Fadli, fotografer dokumenter kelahiran Bukittinggi, pernah menerima penghargaan Photographer of the Year dari majalah Digital Camera. Dia kini tengah menggarap proyek dokumenter The Banda Journal di mana sebagian karyanya pernah dipamerkan di Jerman, Tiongkok, dan Slovenia. muhammadfadli.com.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.